3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Pelatih Kolatmar Bekali Keterampilan Mountinering Calon Prajurit Muda Korps Marinir

Senin, 4 Mei 2020 06:45:05 - Oleh : admin - Dibaca : 114 kali

Pelatih Kolatmar Bekali Keterampilan Mountinering Calon Prajurit Muda Korps Marinir

Komando Latih Marinir (Kolatmar) menerjunkan para pelatih dari Pusat Latihan Pertempuran (Puslatpurmar)-5 Baluran untuk membekali keterampilan mountenering kepada siswa Dikko 163 di medan latihan Puslatpurmar-5 Baluran, Situbondo, Kamis (30/04/2020).

Pelatih dari Puslatpurmar-5 Baluran yang dipimpin Sertu Mar Ruslan Efendi tersebut tergabung dalam Satgas Pendidikan Komando (Dikko) 163 dibawah pimpinan Komandan Sekolah Bintara Infanteri (Dansebaif) Komando Pendidikan Korps Marinir (Kodikmar) Mayor Marinir Hence K.F Sumakul.

Pendidikan Komando (Dikko) Angkatan 163 ini diikuti oleh gabungan siswa Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Korps Marinir tingkat III Angkatan 66 sebanyak 18 orang dan siswa Dikmaba angkatan XXXIX/ I sebanyak 164 orang, yang dilaksanakan di daerah latihan Puslatpurmar 5 Baluran, yang saat ini masih dalam tahap dasar komando.

Adapun materi yang dilatihkan antara lain tehnik fastroope (turun tali dengan cepat), seat repling (turun tali dengan posisi badan menghadap keatas tumpuan kaki pada papan), helly repling (turun tali dengan posisi badan menghadap ke bawah tanpa tumpuan kaki) dan ipam repling (turun tali dengan posisi badan menghadap ke bawah dengan tumpuan kaki pada papan).

"Seluruh materi dan ketrampilan tersebut mutlak harus dikuasai dengan baik oleh para siswa, karena dengan menguasai materi ini kedepan diharapkan siswa mampu diterjunkan dimedan pertempuran yang sulit dan ektrim seperti sungai deras, lembah-lembah, tebing-tebing terjal dan curam serta diterjunkan dari pesawat Helly tempur", jelas Sertu Mar Ruslan Efendi.

 

 

 

 
Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan
Kamis, 13 Februari 2020
Tinjau Kesiapan Pemprov Cegah Karhutla, Kapolri dan Panglima TNI Besok Kunjungi Riau