3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Tingkatkan Profesionalisme, Perwira Brigif 2 Marinir Laksanakan Menembak Pistol

Kamis, 7 Mei 2020 08:00:19 - Oleh : admin - Dibaca : 75 kali

 Tingkatkan Profesionalisme, Perwira Brigif 2 Marinir Laksanakan Menembak Pistol

Dalam rangka mengasah dan meningkatkan profesionalisme, Perwira Brigif 2 Marinir melaksanakan menembak pistol di lapangan tembak pistol Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Rabu (06/05/2020).

Kegiatan yang dipimpin Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung dan diikuti Wadan Brigif 2 Marinir Letkol Mar Argo Setiyono, Pasintel Letkol Mar Beni Rahim, Pasops Letkol Mar Arip Supriyadi, Paspers Letkol Mar Mujiburrahman, Paslog Mayor Marinir  Taufiq Prasetyo dan para Perwira di jajaran Brigif 2 Marinir tersebut didampingi pelatih menembak Serma Mar Sukasno dan Serda Mar Hendri yang sudah memiliki prestasi tingkat internasional yaitu sebagai atlit Bisam.

Pada latihan menembak pistol tersebut para peserta melaksanakan penembakan dari jarak 25 meter dengan slow fire dan rapid fire pada sasaran mata sapi dan plat baja.

Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung menyampaikan bahwa latihan menembak yang dilaksanakan pada bulan suci Ramadhan dan situasi pandemi Covid-19 tersebut, disamping untuk mengisi waktu menunggu waktu buka puasa, juga sebagai sarana meningkatkan kemampuan menembak pistol bagi Perwira di jajaran Brigif 2 Marinir.

Disampaikan juga oleh Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung  bahwa latihan menembak tersebut juga sebagai wahana mempererat dan meningkatkan soliditas Perwira Brigif 2 Marinir.

"Kemampuan menembak merupakan hal mutlak yang harus di dimiliki setiap prajurit, sehingga latihan menembak ini sangat perlu sekali untuk dilaksanakan secara rutin agar naluri tempur tetap terasah," tegasnya.

Selama melaksanakan kegiatan latihan menembak, tetap memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan serta mematuhi protokol kesehatan penanganan covid-19 sebagai salah satu prioritas utama dalam setiap kegiatan latihan sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19.

 

 

 

 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan
Kamis, 13 Februari 2020
Tinjau Kesiapan Pemprov Cegah Karhutla, Kapolri dan Panglima TNI Besok Kunjungi Riau