3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Asah Naluri Tempur, Prajurit Yonif 3 Marinir Laksanakan Latihan GMUK Dan Simulasi Serangan

Kamis, 7 Mei 2020 09:16:04 - Oleh : admin - Dibaca : 113 kali

Asah Naluri Tempur, Prajurit Yonif 3 Marinir Laksanakan Latihan GMUK Dan Simulasi Serangan

Dengan tetap menerapkan physical distancing, prajurit Yonif 3 Marinir melaksanakan latihan tempur di Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Rabu (06/05/2020).

 Kegiatan yang dipimpin Letda Mar Aman tersebut, dalam rangka mengasah naluri tempur prajurit Yonif 3 Marinir yaitu melaksanakan latihan dengan materi Gerakan Maju Untuk Kontak (GMUK), Serangan dan drill senjata bantuan Mortir 80 mm.

 Kegiatan diawali dengan apel pagi kemudian dilanjutkan dengan pelajaran kelas lapangan yang disampaikan oleh Letda Mar Aman, setelah itu pelaksanaan drill di lapangan.

 Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Eko Budi Prasetyo menyampaikan bahwa latihan tersebut dilaksanakan dengan tujuan agar setiap prajurit bisa memahami tugas dan tanggung jawabnya serta fungsi pelaksanaan kepemimpinan lapangan sesuai dengan  jabatannya masing-masing dan lebih memahami karakteristik senjata bantuan berupa MO.80.

 "Dengan melaksanakan latihan secara rutin dan terencana, maka profesionalisme prajurit akan semakin terasah, sehingga selalu siap untuk melaksanakan setiap tugas yang di berikan," pungkasnya.

 

 

 

 

 

 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan
Kamis, 13 Februari 2020
Tinjau Kesiapan Pemprov Cegah Karhutla, Kapolri dan Panglima TNI Besok Kunjungi Riau