3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Latih Fokus Dan Konsentrasi, Prajurit Dan Jalasenastri Yonif 1 Marinir Laksanakan Latihan Memanah

Senin, 11 Mei 2020 12:10:47 - Oleh : admin - Dibaca : 82 kali

Latih Fokus Dan Konsentrasi, Prajurit Dan Jalasenastri Yonif 1 Marinir Laksanakan Latihan Memanah

Dalam rangka melatih fokus dan konsentrasi, prajurit dan Jalasenastri Batalyon Infanteri 1 Marinir melaksanakan latihan memanah di Markas Yonif 1 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Sabtu (09/05/2020).

Kegiatan diawali dengan dengan pemanasan kemudian dilanjutkan dengan latihan sikap, mulai dari sikap berdiri, memasang ekor panah (nocking), mengangkat lengan busur (extend), menarik tali busur (drawing), kemudian menjangkarkan lengan penarik (anchoring), menahan sikap panahan (tighten), membidik (aiming) dan melepas tali/panah (release) serta gerakan pemanah setelah anak panah terlepas (follow through).

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir  Letkol Marinir Aang Andy Warta, M Tr Opsla menyampaikan bahwa melakukan olahraga panahan tidak semudah yang dibayangkan. Selain berbagai macam peralatan yang harus dikenal dan pahami fungsinya, olahraga panahan juga membutuhkan kondisi badan yang fit dan bugar dalam melakukannya. Selain itu olahraga panahan membutuhkan kekuatan terutama dari tangan dan bahu, konsentrasi dan fokus juga menjadi hal yang utama untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam melakukan olahraga panahan.

Dalam kesempatan tersebut Letkol Marinir Aang Andy Warta, M Tr Hanla menyampaikan kepada seluruh peserta agar selama melaksanakan kegiatan latihan memanah, tetap memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan serta mematuhi protokol kesehatan penanganan covid-19 sebagai salah satu prioritas utama dalam setiap kegiatan latihan sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19.

 

 

 

 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan
Kamis, 13 Februari 2020
Tinjau Kesiapan Pemprov Cegah Karhutla, Kapolri dan Panglima TNI Besok Kunjungi Riau