3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Danpusdiklapa Kodiklatal Tutup Geladi Posko Olah Yudha Kamla Siswa Diklapa XXIX

Senin, 11 Mei 2020 13:21:22 - Oleh : admin - Dibaca : 73 kali

Danpusdiklapa Kodiklatal Tutup Geladi Posko Olah Yudha Kamla Siswa Diklapa XXIX

Komandan Pusat Pendidikan Lanjutan Perwira (Danpusdiklapa) Kodikopsla Kodiklatal Kolonel Laut (P) Musleh Yadi, S.E., menutup Lattek Geladi Posko Olah Yudha Operasi kamla Pasis Diklapa Angkatan ke-29 tahun 2020 yang dilaksanakan di Gedung R. Sudomo Puslatopsla Kesatrian Bumimoro Kodiklatal Surabaya, Jumat, (8/5)

 Latihan yang berlangsung selama lima hari itu tersebut mengambil tema TNI Angkatan laut melaksanakan operasi Keamanan Laut di wilayah ALKI II dan sekitarnya dalam rangka menegakkan dan menjaga keamanan wilayah laut yuridiksi Nasional.

 Danpusdiklapa Kodikopsla Kolonel Laut (P) Musleh Yadi, S.E dalam sambutanya menyampaikan bahwa dirinya sangat terkesan karena selam latihan para siswa telah bekerja secara tekun dan penuh semangat. Hal ini membuktikan bahwa para siswa telah menunjukan suatu tanggung jawab yang besar untuk mengikuti tugas latihan yang direncanakan lembaga.

 Dirinya yakin lattek Olah Yudha Keamanan Laut yang dilaksanakan ini bermanfaat, karena hasil yang dicapai merupakan bekal pengalaman yang sangat berguna dalam penugasan di masa mendatang.Alokasi waktu yang relatif pendek dalam menyelesaikan persoalan merupakan sebagai tantangan bagaimana para siswa dapat bekerjasama dengan baik dalam situasi dan kondisi yang penuh keterbatasan.

 Lebih lanjut disampaikan selesai latihan praktek ini diharapkan para perwira dapat lebih memahami serta mengaplikasikan mekanisme proses pengambilan keputusan militer pada perencanaan operasi kamla, menyusun rinci, Serta melaksanakan Jarkaplid suatu tindak pidana tertentu di laut yang pada gilirannya akan dapat mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI Angkatan Laut dalam rangka penegakan kedaulatan dan hukum di laut serta mengembangkan potensi nasional menjadi kekuatan pertahanan negara di bidang maritim.

 

 

 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan
Kamis, 13 Februari 2020
Tinjau Kesiapan Pemprov Cegah Karhutla, Kapolri dan Panglima TNI Besok Kunjungi Riau