3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Melalui Vidcon, Danbrigif 2 Marinir Ikuti Rapat Pokja Petunjuk Penyusunan Penyelenggaraan Operasi Laut Gabungan

Senin, 11 Mei 2020 13:44:48 - Oleh : admin - Dibaca : 88 kali

Melalui Vidcon, Danbrigif 2 Marinir Ikuti Rapat Pokja Petunjuk Penyusunan Penyelenggaraan Operasi Laut Gabungan

Komandan Brigade Infanteri 2 Marinir Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung melalui video conference mengikuti rapat kelompok kerja (Pokja) penyusunan petunjuk penyelenggaraan operasi laut gabungan di Mako Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Jumat (08/05/2020).

Kegiatan yang dipimpin oleh Waasops Panglima TNI Marsma TNI Jorri S. Koloay, S.I.P., M.Han selaku Narasumber bersama Kolonel Inf Putra Widiastwa tersebut diikuti peserta dari Mabes TNI (6 peserta), Sesko TNI (1 peserta), TNI AD (3 peserta), TNI AL (11 peserta) dan TNI AU (3 peserta) dengan moderator Kolonel Inf Dany Rakca, S.A.P dan Kolonel Inf Hari Rahardjanto, S.Sos dari Sesko TNI.

Rapat tersebut dilaksanakan untuk menyamakan persepsi seluruh peserta Pokja, sehingga hasilnya akan dapat sesuai yang diharapkan pimpinan, dalam hal penyelenggaraan operasi laut gabungan.

Seperti diketahui Undang-Undang TNI Nomor 34 Tahun 2004 menyebutkan tugas pokok TNI adalah menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara. Tugas pokok tersebut dilaksanakan melalui Operasi Militer Untuk Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yang terjadi pada masa damai, saat konflik dan pada saat perang.  Untuk tugas-tugas OMP dilaksanakan melalui kampanye militer dan operasi gabungan, salah satu operasi gabungan utama TNI (Major Joint Operation) tersebut berupa Operasi Laut Gabungan (Joint Maritime Operation).

 

 
Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan
Kamis, 13 Februari 2020
Tinjau Kesiapan Pemprov Cegah Karhutla, Kapolri dan Panglima TNI Besok Kunjungi Riau