3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Melalui Video Conference, Danseskoal Resmi Membuka Susjemenstra TNI AL Angkatan XV TA. 2020

Selasa, 12 Mei 2020 11:17:31 - Oleh : admin - Dibaca : 87 kali

Melalui Video Conference, Danseskoal Resmi Membuka Susjemenstra TNI AL Angkatan XV TA. 2020

Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Pertama TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han) membuka Kursus Manajemen Strategik TNI AL Angkatan XV TA.2020 di Ruang Tunggu Dosen Gedung R.E. Martadinata Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Senin (11/05).

Ditengah Pandemi Covid-19 yang sedang melanda dunia termasuk Indonesia, Pembukaan Susjemenstra TNI AL Angkatan XV TA. 2020 ini dilaksanakan secara online melalui Video Conference yang diikuti oleh calon perwira siswa sebanyak 50 Perwira Menengah (Pamen) TNI Angkatan Laut terbaik dari seluruh Indonesia terdiri dari berbagai korps antara lain 7 Perwira Siswa (Pasis) Korps Pelaut, 4 Korps Tehnik, 4 Korps Elektronika, 6 Korps Suplai, 7 Korps Marinir, 12 Korps Khusus, 7 Korps Kesehatan, dan 3 Korps Polisi Milter.

Dalam sambutannya Danseskoal menyampaikan atas nama pemimpin TNI Angkatan Laut Danseskoal mengucapkan selamat kepada para Pasis yang telah berhasil lulus seleksi dan dipilih untuk mengikuti pendidikan Susjemenstra TNI AL Angkatan XV TA. 2020. Dengan situasi Pademi Covid-19 saat ini, tidak hanya acara Pembukaan Susjemenstra TNI AL Angkatan XV TA. 2020 dilaksanakan secara video conference,melainkan juga untuk metode pembelajaran pun nantinya menggunakan video conference sampai  Pademi Covid-19 ini mereda atau berakhir dan tentunya melalui pengumuman resmi pemerintah dan perintah Pimpinan kita nantinya.

"Untuk itu, walaupun kita menerapkan Long Distance Communication melalui video conference, saya perintahkan agar seluruh Perwira Siswa tetap menaati aturan pemerintah dan pimpinan Angkatan Laut untuk mencegah dan memutus ratai penularan Covid-19, dengan harapan seluruh Perwira Siswa dan keluarga terhindar dari virus corona dan dapat menyelesaikan kursus ini sampai tuntas," ujar Danseskoal.

Turut hadir dalam acara tersebut Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI Imam Musani, S.E., M.Si., para Pejabat Utama dan perwakilan Dosen Seskoal. Usai kegiatan pembukaan tersebut, dilanjutkan dengan pembekalan oleh Danseskoal.

 

 

 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan
Kamis, 13 Februari 2020
Tinjau Kesiapan Pemprov Cegah Karhutla, Kapolri dan Panglima TNI Besok Kunjungi Riau