3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

45 Penerbang Baru Dari Sekolah Penerbang Angkatan 97 Akan perkuat TNI

Senin, 18 Mei 2020 15:29:48 - Oleh : admin - Dibaca : 218 kali

45 Penerbang Baru Dari Sekolah Penerbang Angkatan 97 Akan perkuat TNI

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, SE, MM, Senin (18/5/2020) akan melantik 3 penerbang  muda lulusan Sekbang A-97 Terpadu , yang merupakan perwakilan dari 45 penerbang TNI lainnya.

Upacara Wingday digelar melalui telekonferensi dengan menerapkan protokol pandemi Covid 19, yaitu di Mabesau Cilangkap Jakarta dihadiri oleh Dankodiklatau Marsda TNI Tatang Harlyansyah beserta pejabat Mabes AU serta Danpuspenerbad.  Sementara pelaksanaan upacara di  Wisma Adi Lanud Adisutjipto diikuti  oleh 42 penerbang lainnya.

Kepala Staf Angkatan Udara dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Wingday tidak semata peristiwa seremonial belaka namun merupakan bentuk prestasi dari para penerbang muda yang diraih melalui perjuangan yang berat baik tenaga pemikiran yang memerlukan konsentrasi dan motivasi tinggi. Wingday adalah sebagai gerbang awal bagi para penerbang untuk terus belajar dan mendarmabaktikan kemampuannya kepada bangsa dan negara.

Hadir dalam kegiatan Upacara Wingday di Lanud Adisutjipto yaitu Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Bob Henry Panggabean, Ka RSPAU dr. S. Hardjolukito, Danwingdikterbang, para Kepala Dinas, Kadep Matra AAU serta para Komandan Skadik di jajaran Lanud Adisutjipto.

Berhasil menjadi lulusan terbaik dan mendapatkan Trofi adalah Letda Pnb Ravi Rahmat dari Jurusan Fixed Wing dan Letda Pnb Sandro Imeldo dari Jurusan Rottary Wing. Secara keseluruhan para penerbang muda tersebut akan bergabung menjadi penerbang tempur 15 orang, penerbang angkut/transport 18 orang dan penerbang heli 10 orang. 43 Penerbang akan ditempatkan di seluruh satuan jajaran Lanud Adisutjipto dan 2 penerbang TNI AD akan ditempatkan di Puspenerbad.

Letda Pnb Ravi Rahmat S. Tr. (Han) adalah putra Minang kelahiran Tanjung Pati Payakumbuh tanggal 27 Januari 1995, adalah putra dari Bapak Amrozi dan Ibu Elfitra, sedangkan Letda Pnb Sandro Imeldo S.Tr. (Han) berasal dari Pekanbaru, lahir di Batusangkar 18 September 1995. Putra dari Bapak Aidil Azhar dan Ibu Jesni Mainal.

Pada Upacara Wingday Sekbang A-97 TNI terpadu, berhasil meluluskan 45 Penerbang yang merupakan Alumni AAU dan Akmil tahun 2018. Penerbang baru yang dilantik terdiri dari 43 perwira penerbang TNI AU dan 2 perwira penerbang TNI AD. Dari 43 penerbang terdapat satu siswa yang melaksanakan pendidikan luar negeri yaitu di Sekbang Malaysia dan 2 orang penerbang Wanita Angkatan Udara yang salah satunya menorehkan sejarah baru yaitu Letda Pnb Ajeng Tresna Dwi Wijayanti sebagai penerbang tempur wanita pertama TNI AU.

 

 

 
Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan
Kamis, 13 Februari 2020
Tinjau Kesiapan Pemprov Cegah Karhutla, Kapolri dan Panglima TNI Besok Kunjungi Riau