3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Satgas Yonif MR 411 Kostrad Giatkan Patroli Di Batas Negara

Selasa, 19 Mei 2020 13:13:12 - Oleh : admin - Dibaca : 78 kali

Satgas Yonif MR 411 Kostrad Giatkan Patroli Di Batas Negara

Virus Corona atau Covid-19 telah menjadi pandemi di seluruh penjuru dunia, khususnya di Indonesia. Tak terkecuali juga di wilayah perbatasan Republik Indonesia dan Papua Nugini.   Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) dari Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad secara rutin setiap harinya melaksanakan patroli keamanan di perbatasan Negara, Senin (18/05).

Dansatgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya, S.Sos., M.Han., mengungkapkan, personel Satgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad yang bertugas di bumi Animha Kabupaten Merauke tepatnya di perbatasan RI-PNG sektor selatan terus memastikan keamanan di wilayah batas negara melalui patroli keamanan rutin di jalur-jalur tikus yang menghubungkan kedua negara tersebut.

Ditempat terpisah, Wadansatgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Mayor Inf Ilham Datu Ramang mengatakan, menjelang akhir purna tugas dengan adanya pandemi Covid-19 ini, seluruh jajaran Pos Satgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad terus menggiatkan patroli keamanan di jalur-jalur tikus yang menghubungkan kedua negara. "Sampai dengan saat ini belum ditemukan adanya pelanggaran pelintas batas maupun penyelundupan barang-barang ilegal melalui jalur-jalur tikus, namun kami (Satgas) akan terus menggiatkan keamanan di sepanjang perbatasan RI-PNG sektor selatan guna mencegah hal-hal yang merugikan negara ditengah pandemi Covid-19 ini," tuturnya.

 

 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan
Kamis, 13 Februari 2020
Tinjau Kesiapan Pemprov Cegah Karhutla, Kapolri dan Panglima TNI Besok Kunjungi Riau