3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Tuban Perketat Pos Check Point Perbatasan Jateng-Jatim Malam Hari Pada Warga Luar Daerahnya, Demi Putus Rantai Covid-19

Selasa, 19 Mei 2020 13:25:35 - Oleh : admin - Dibaca : 145 kali

Tuban Perketat Pos Check Point Perbatasan Jateng-Jatim Malam Hari Pada Warga Luar Daerahnya, Demi Putus Rantai Covid-19

Melalui Pos Check Point Perbatasan Jateng-Jatim Petugas Gabungan memperketat warga luar daerah Tuban untuk masuk wilayahnya. Demi upaya percepatan penanganan Virus Corona (Covid-19) di wilayah Bumi Wali Tuban terus digencarkan, Tim Gugus Tugas Covid-19 dalam bulan suci ramadhan tetap bersiaga dan berjaga untuk warga masyarakat Tuban khususnya. Tak henti-hentinya Kabupaten Tuban menggalakkan dan menggelar serta melaksanakan Operasi Gabungan dengan tujuan utama Operasi Gabungan tersebut adalah untuk mendukung Penanganan Pencegahan Covid-19. Operasi tersebut terdiri dari gabungan TNI-POLRI, Satpol PP, Dishub Kab. Tuban dan Dinkes Kab. Tuban, Selasa (19/05/2020).

Pemerintah Kabupaten Tuban tak henti-hentinya melaksanakan kegiatan demi memutus perkembangan merebaknya penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19), sehingga memodifikasi Operasi Gabungan yang akan dilaksanakan ini, dengan tujuan mendukung penanganan pencegahan Covid-19 di Posko Perbatasan Tuban-Rembang di Kecamatan Bancar, Posko Perbatasan Tuban-Bojonegoro di Kecamatan Soko, Posko Perbatasan Tuban-Blora di Kecamatan Jatirogo, Posko Perbatasan Tuban-Lamongan di Kecamatan Widang dan Palang.

Dandim 0811 Tuban Letkol Inf Viliala Romadhon, S.E, M.I.Pol dilain tempat mengatakan bahwa, "Pada Operasi ini pihaknya lebih berupaya preventif yaitu dengan cara menghimbau serta memberi contoh untuk selalu menggunakan masker, menjaga jarak (Physical Distancing) dan Menghidari dari kerumunan (Sosial Distancing). Petugas Gabungan melakukan pemeriksaan terhadap bus penumpang dan kendaraan berasal dari luar kota di perbatasan Jawa Timur-Jawa Tengah, tepatnya di Kecamatan Bancar, Soko, Jatirogo, Widang dan Palang, Kabupaten Tuban. Petugas Patroli Operasi Gabungan tersebut akan mengecek kesehatan serta mendata para sopir dan penumpang yang melintasi di Posko Perbatasan tersebut.

 

 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan
Kamis, 13 Februari 2020
Tinjau Kesiapan Pemprov Cegah Karhutla, Kapolri dan Panglima TNI Besok Kunjungi Riau