3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Cegah Covid-19, Sinergitas TNI-Polri bersama Puskesmas Distrik Web Periksa Suhu Tubuh dan Bagikan Masker

Jum`at, 22 Mei 2020 07:42:30 - Oleh : admin - Dibaca : 184 kali

Cegah Covid-19, Sinergitas TNI-Polri bersama Puskesmas Distrik Web Periksa Suhu Tubuh dan Bagikan Masker

Mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease (Covid 19) atau Virus Corona di wilayah Distrik Web, Pos Ubrub Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad bersama Polsek Web, Koramil Web dan Puskesmas Web melaksanakan pemeriksaan suhu tubuh Kepada masyarakat yang datang melewati Jalan raya ubrub-yuruf tepatnya Kp. Umuaf Distrik Web Kab. Keerom,  Rabu (20/5).

Danpos Ubrub Satgas Yonif Raider 509 Kostrad Kapten Inf Abdul Katrup Syaefudin mengatakan kegiatan Pemeriksaan tersebut dilakukan oleh Puskesmas Web didampingi oleh anggota Satgas Pos Ubrub, anggota Polsek Web dan Koramil Web sekaligus pembagian masker kepada masyarakat yang lewat melalui jalur tersebut dengan sasaran masyarakat yang akan melaksanakan perjalanan jauh menuju arah Abepura.

dr. Kurnia Mappandang mengatakan Pemeriksaan tersebut dilakukan kepada siapa saja yang datang dari arah Abepura menuju Ubrub dengan cara memberhentikan kendaraan yang lewat, kita suruh turun dan kita periksa di Pos Kp.Umuaf ini oleh Tim Kesehatan yang sudah standby setiap harinya.

dr. Kurnia Mappandang juga mengatakan pemeriksaan tersebut meliputi pemeriksaan suhu tubuh dan mencuci tangan dengan menggunakan Hand Sanitizer, setelah itu kita data, bagi yang suhunya tinggi kita arahkan ke puskesmas guna pengobatan lebih lanjut dan bagi yang normal setelah selesai silahkan lanjutkan perjalanan. Tujuan kita pendataan dan antisipasi," tegasnya.

Dansatgas Yonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf Wira Muharromah, S.H., Psc mengatakan kegiatan tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran Virus Corona di wilayah Web terhadap warga yang datang dari arah Abepura, dengan adanya kegiatan tersebut kami berharap masyarakat mengikutinya agar penyebaran Virus Corona tersebut dapat dicegah sedini mungkin sehingga penyebaran Virus Corona segera berakhir dan pulih kembali seperti semula. 

 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan
Kamis, 13 Februari 2020
Tinjau Kesiapan Pemprov Cegah Karhutla, Kapolri dan Panglima TNI Besok Kunjungi Riau