3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Abituren Akmil Tahun 2000 Peduli Covid-19 Berbagi Bantuan Untuk Masyarakat

Jum`at, 22 Mei 2020 12:51:44 - Oleh : admin - Dibaca : 440 kali

Abituren Akmil Tahun 2000 Peduli Covid-19 Berbagi Bantuan Untuk Masyarakat

Para perwira TNI abituren Akademi Militer tahun 2000 melaksanakan bakti sosial bertajuk Parikesit Peduli dan Berbagi Bersama Melawan Covid - 19, turun ke lapangan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak wabah Covid -19. 

Hal tersebut disampaikan Letkol Inf Honi Havana mewakili rekan-rekannya, di Bogor, Kamis (21/5/2020). 

Ia menyampaikan dalam kegiatan tersebut mereka membagikan paket bantuan berupa sembako untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak wabah virus Corona, khususnya bagi masyarakat yang kurang mampu dan kehilangan pekerjaan. Selain itu, mereka juga membagikan masker untuk menghindari penularan virus saat berada di luar rumah.

Kegiatan diawali dengan briefing pemberangkatan peserta di Yonbekang-1/1/Kostrad Cibinong, selanjutnya para Perwakilan Parikesit bergerak menyebar ke lokasi-lokasi sasaran yang telah ditentukan di wilayah Bogor dan Cianjur.

"Kegiatan ini kami laksanakan dengan tetap memperhatikan aturan PSBB, antara lain wajib menjaga jarak dan memakai masker selama pelaksanaan kegiatan, " ujar Letkol Inf Honi.

Sebanyak 1000 paket sembako dibagikan secara door to door  untuk menghindari kerumunan warga yang berpotensi terjadinya penularan virus. 

"Kami tergugah melihat kesulitan masyarakat yang tengah berjuang untuk tetap dapat memenuhi kebutuhan mereka sekeluarga selama adanya wabah ini. Semoga bantuan ini bermanfaat dan bisa sedikit meringankan beban saudara-saudara kita, apalagi saat ini dalam suasana Ramadhan menjelang Hari Raya Idul Fitri," tuturnya.

Kegiatan Parikesit Akmil 2000 Peduli dan Berbagi Bersama Melawan Covid-19 memiliki esensi bahwa Parikesit memiliki kepedulian dan keinginan untuk berbagai di tengah Pandemi, sebagai salah satu komponen TNI.

Penyaluran bantuan di wilayah Bogor bekerja sama dengan unsur-unsur TNI terkait, antara lain para Babinsa jajaran Kodim 0621/Bogor, Personel Yonbekang-1/1/Kostrad, Personel Yonpomad, dan personel Subenpom Bogor.  

Pada kegiatan tersebut juga turut berpartisipasi para istri Abituren Akademi Militer 2000 yang tergabung dalam perkumpulan Parikesit Wife. Mereka ikut turun langsung ke lapangan untuk menyerahkan 100 paket bantuan kepada masyarakat sebagai wujud empati terhadap mereka yang terkena dampak wabah Covid-19.

 "Kami ingin berbagi sebagai bentuk kepedulian dan empati kami pada masyarakat. Mereka semua adalah saudara-saudara kami dan kami adalah bagian dari mereka juga" demikian komentar singkat dari Sri Wahyuni, istri dari Letkol Inf Sukur Hermanto.

Warga mengaku senang dan berterimakasih atas perhatian dan pemberian bantuan tersebut. Salah satunya  Hanifah (39) warga RT 03/RW 03 Kelurahan Cibinong Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor yang turut menerima bantuan itu. 

"Saya merasa senang dan sangat terharu, di saat kami sedang kesusahan seperti ini masih ada perhatian dari bapak-bapak TNI kepada kami.  Tentunya kami sangat terbantu dan mengucapkan terimakasih banyak, semoga nanti Allah yang akan membalasnya", tukasnya.

"Kita berharap kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan di masa-masa mendatang sesuai dengan kemampuan kami. Inilah wujud bakti kami, abituren Akmil 2000 kepada masyarakat, bangsa, dan negara. Kami akan terus berdoa semoga wabah Covid-19 ini dapat segera diatasi", pungkas Letkol Czi Rielman Nurdin selaku Ketua Panitia pada saat penutupan acara. 

Selain kegiatan yang diselenggarakan secara terpusat di wilayah Jawa Barat, Abituren Akmil 2000 yang bertugas di seluruh Indonesia juga melaksanakan kegiatan pemberian bantuan paket sembako dan santunan kepada masyarakat di sekitar tempat tugas masing-masing. 

 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan
Kamis, 13 Februari 2020
Tinjau Kesiapan Pemprov Cegah Karhutla, Kapolri dan Panglima TNI Besok Kunjungi Riau