3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Kembangkan Teknologi Pertanian Hemat Air, Lantamal VII Gandeng Konsultan

Rabu, 27 Mei 2020 09:31:31 - Oleh : admin - Dibaca : 56 kali

Kembangkan Teknologi Pertanian Hemat Air, Lantamal VII Gandeng Konsultan

Kepala Dinas Potensi Maritim (Kadispotmar) Lantamal VII, Letkol Laut (T) Endro Wahyu mendampingi Tim Konsultan Pertanian, melihat secara langsung instalasi pertanian sistem irigasi tetes atau Drip Irrigation di lahan ketahanan pangan Lantamal VII bertempat di Komplek TNI AL Osmok,  Kupang, NTT. Senin (25/05).

Drip irrigation atau irigasi tetes adalah salah satu jenis teknologi di bidang pertanian yang mengalirkan air secara otomatis, dalam bentuk tetes dengan menggunakan selang atau pipa air, bertujuan untuk penghematan dalam penggunaan air, serta penggunaan tenaga kerja sehingga dapat mengurangi biaya operasional khususnya di wilayah yang kekurangan air seperti di Kupang saat ini.

Dispotmar Lantamal VII yang bekerjasama dengan Konsultan Pertanian merencanakan pemakaian sistem irigasi tetes atau Drip Irrigation dalam rangka mendukung kegiatan penyiraman tanaman di lahan ketahanan pangan Lantamal VII.

"Kita melaksanakan survey lokasi untuk menentukan dan menghitung rencana kebutuhan yang akan dipakai dalam pembangunan Drip Irrigation atau irigasi tetes di Lahan Ketahanan Pangan Lantamal VII ini " ungkap Endro Wahyu  disela kegiatan.

 

 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan
Kamis, 13 Februari 2020
Tinjau Kesiapan Pemprov Cegah Karhutla, Kapolri dan Panglima TNI Besok Kunjungi Riau