3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Babinsa Bantu Pencarian Tiga Korban Tenggelam Di Pantai Merandeh Desa Suak Timah

Kamis, 28 Mei 2020 11:02:11 - Oleh : admin - Dibaca : 62 kali

Babinsa Bantu Pencarian Tiga Korban Tenggelam Di Pantai Merandeh Desa Suak Timah

Korban tenggelam di Pantai Suak Timah Kecamatan Samatiga Kabupaten Aceh Barat pada tanggal 27 Mei 2020 sekitar pukul 17.00 wib belum berhasil ditemukan. "Hingga malam hari pencarian korban tenggelam di Pantai Suak Timah dilanjutkan dan hasil yang didapatkan nihil karena korban tenggelam belum di temukan," kata Babinsa Serda Saiful Bahri, Rabu (27/05/2020). 

Ia mengatakan, Babinsa bersama tim SAR yang bergerak sejak malam hari terdiri Babinsa Koramil 09/Samatiga Serda Saiful Bahri, Basarnas Aceh Barat, BPBD, Polsek Samatiga, SAR Aceh Barat,telah menyusuri pinggir pantai Suak Timah.

"Dua regu tim SAR dan masyarakat menyisir pinggir laut ke arah selatan sejauh 500 meter dengan menggunakan satu unit perahu karet Basarnas, belum berhasil menemukan korban," kata Serda Saiful. 

Menurut Serda Saiful Bahri, pencarian masih terus dilakukan dan apabila korban ditemukan maka akan dilakukan evakuasi menuju posko SAR gabungan dan dibawa menuju Puskesmas kecamatan Samatiga untuk dilakukan pemeriksaan medis lebih lanjut. 

Berdasarkan laporan masyarakat yang diterima Babinsa sebelumnya, bahwa tiga warga Desa Mesjid, Kecamatan Gronggrong, Kabupaten Pidie telah dinyatakan hilang dan tenggelam di pantai Suak Timah. Korban tersebut diantaranya adalah Riski Saputra (10), Munawarah (15) dan Aila Azura (13).

 

 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan
Kamis, 13 Februari 2020
Tinjau Kesiapan Pemprov Cegah Karhutla, Kapolri dan Panglima TNI Besok Kunjungi Riau