3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Cegah Penyebaran Covid-19, Satgas Raider 300 Ajarkan Cara Mencuci Tangan Yang Benar

Jum`at, 29 Mei 2020 12:23:13 - Oleh : admin - Dibaca : 54 kali

Cegah Penyebaran Covid-19, Satgas Raider 300 Ajarkan Cara Mencuci Tangan Yang Benar

Pos Wambes dari Prajurit Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Brajawijaya (Bjw) dipimpin Serda Bayu Arif Winanda beserta 7 orang anggota mengajarkan cara mencuci tangan yang benar kepada masyarakat binaan di kampung Wambes Pir-V, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua, Jumat (29/5/2020).

Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno dalam keterangan tertulisnya menyampaikan bahwa dengan mulai banyaknya kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Keerom, Satgas Raider 300 berinisiatif untuk memberi pencerahan kepada masyarakat binaan untuk mengetahui bahaya dari Virus Covid-19 dan mengajak untuk saling peduli agar terputusnya penyebaran virus yang berbahaya ini.

"Salah satu cara untuk memutus penyebaran Covid-19 adalah dengan cara mencuci tangan yang benar. Mencuci tangan adalah kegiatan yang mudah dilakukan, tetapi tidak banyak yang mengetahui bagaimana cara mencuci tangan dengan benar," katanya.

Letkol Inf Ary Sutrisno juga mengatakan bahwa personel Pos Wambes tidak hanya memberi pencerahan maupun hanya mengajak, tetapi sekaligus mempraktekan bagaimana langkah dan cara mencuci tangan dengan benar seperti apa. "Dalam mengajak dan memberikan contoh mencuci tangan ini diharapkan bisa menjadikan suatu kebiasaan untuk diri sendiri dan juga menghimbau membiasakan juga untuk menggunakan masker pada saat keluar rumah atau beraktifitas," ucapnya.

Sementara itu, Yohana Number (38) salah satu warga yang menerima pengajaran dan pencerahan tersebut sangat berterima kasih kepada personel Satgas Raider 300/Bjw, Pos Wambes karena berkat pencerahan dan pengajaran yang diberikan menjadi mengerti bagaimana cara dan langkah yang benar untuk mencuci tangan.

"Semoga dengan kedisiplinan dari hal yang kecil mencuci tangan diharapkan ke depan desanya dijauhkan dari Covid-19 karena masing-masing perorangan sudah mengerti akan pentingnya kesehatan.

 

 

 

 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan
Kamis, 13 Februari 2020
Tinjau Kesiapan Pemprov Cegah Karhutla, Kapolri dan Panglima TNI Besok Kunjungi Riau