3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Cegah Penyebaran Covid-19, Lanal Ranai Lakukan Penyemprotan Disinfektan Tempat Ibadah Dan Kapal Cargo

Jum`at, 29 Mei 2020 12:32:27 - Oleh : admin - Dibaca : 43 kali

Cegah Penyebaran Covid-19, Lanal Ranai Lakukan Penyemprotan Disinfektan Tempat Ibadah Dan Kapal Cargo

Untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19) berbagai upaya terus dilakukan oleh banyak pihak, baik oleh pemerintah, dunia usaha maupun individu. Salah satunya yang dilakukan oleh Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai melakukan penyemprotan disinfektan terhadap tempat ibadah dan kapal kargo.
 
Petugas dari Balai Kesehatan Lanal Ranai melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada 8 titik di Kelurahan Batu Hitam, diantaranya Masjid An-Nur, Mushola At-Tarbiyah SMA 1 Bunguran Timur, Surau Al-Hidayah Gang Kemunting III, Surau Al-Istiqomah Gang Sepakat, Surau Al-Mukarramah, Klenteng Fo Tek Chi Kota Tua Penagi, serta dua kapal cargo yakni KM. Victori Indah dan KM. Permata Hati yang sedang sandar di Pelabuhan Umum Tanjung Payung Penagi.

Langkah ini merupakan bagian dari upaya Lanal Ranai memaksimalkan perlindungan bagi masyarakat terhadap potensi penularan virus covid-19. Selain itu, juga diharapkan dapat memberikan edukasi kepada masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga kesehatan diri masing-masing.

Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Dofir mengatakan, penyemprotan disinfektan di fasilitas umum dapat memberikan kenyamanan serta kesehatan masyarakat, ini salah satu langkah preventif yang kami lakukan dalam mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Ranai.

"Harapan kami, dengan berbagai langkah-langkah antisipasi yang telah kami lakukan dalam mencegah penyebaran wabah covid-19, ini dapat memberikan ketenangan dan kenyamanan tidak hanya bagi masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah, tetapi juga kenyamanan masyarakat yang kesehariannya bekerja di Pelabuhan Penagi, mengingat Pelabuhan Penagi merupakan salah satu pintu gerbang keluar masuk orang dan barang. Untuk itu, kita semua berharap dan berdoa semoga wabah virus corona ini dapat segera diatasi sehingga perekonomian daerah maupun nasional dapat terus tumbuh dan berkembang," ujar Kolonel Dofir.

 

 

 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan
Kamis, 13 Februari 2020
Tinjau Kesiapan Pemprov Cegah Karhutla, Kapolri dan Panglima TNI Besok Kunjungi Riau