3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Peduli Dampak Covid-19, Posmat Flores Timur Bagikan Sembako Kepada Nelayan Dari Kocek Pribadi

Jum`at, 29 Mei 2020 12:35:58 - Oleh : admin - Dibaca : 104 kali

Peduli Dampak Covid-19, Posmat Flores Timur Bagikan Sembako Kepada Nelayan Dari Kocek Pribadi

Personel Pos Pengamat (Posmat) Flores Timur, yang berada dibawah komando Lanal Maumere di jajaran Koarmada II, peduli dengan dampak pendemi Covid-19 yang dialami oleh masyarakat pesisir/nelayan. Karenanya posmat yang dikomandani oleh Serka Mes Muhammad Sangidun ini, membagikan sembako kepada masyarakat di Desa Pesisir Flores Timur, yang bertempat di TPI Kab. Flores Timur, Sabtu (23/05).

"Hal ini merupakan bentuk kepedulian kami (Posmat) kepada masyarakat sekitar, dan merupakan aplikasi dari perintah Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto kepada jajarannya melalui Komandan Lanal Maumere, untuk selalu memperhatikan keadaan rakyat disekeliling akibat pandemi Covid-19,"ujar Sangidun.

Rasa kepedulian dan kemanusiaan para personel Posmat Flores Timur memang patut diacungi jempol. Berdasarkan pengakuan Sangidun, sembako yang mereka bagikan kepada nelayan berasal dari kocek pribadi mereka yang dikumpulkan secara ikhlas dan sukarela.

Berkat kepedulian mereka yang tinggi, tidak heran jika masyarakat dan nelayan di Flores Timur menaruh kepercayaan besar kepada Sangidun dan anggotanya hal ini dibuktikan dengan kerelaan para nelayan dan masyarakat disana menyerahkan 4 pucuk senjata rakitan sisa konflik dengan kampung Tiang Bunga, dengan harapan agar kedepannya tidak terjadi konflik lagi  antar desa.

Sangidun  juga menambahkan, selain 4 pucuk senjata, sebanyak  8 botol bahan peledak bom ikan dan 12 buah detonator, juga diserahkan oleh warga secara sukarela kepada mereka. Warga menyatakan berhenti dan tidak melakukan penangkapan ikan dengan menggunakan bom ikan lagi. "Sebaliknya mereka bertekad  akan menjaga kelestarian laut untuk generasi masa depan," pungkas Sangidun.

 

 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 6 Agustus 2020
Satgas TNI Bantu Evakuasi Korban Ledakan di Lebanon
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan