3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Wawancara Via Udara Dansatgas Pamtas Yonif 623/BWU Dengan RRI Nunukan

Selasa, 2 Juni 2020 07:00:11 - Oleh : admin - Dibaca : 140 kali

Wawancara Via Udara Dansatgas Pamtas Yonif 623/BWU Dengan RRI Nunukan

Bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada hari ini Senin (1/6/2020), Dansatgas Pamtas Yonif 623/BWU Letkol Inf Yordania, S.IP., M.Si diwawancarai via Handphone oleh RRI Nunukan dalam acara Majalah Udara yang dipandu oleh reporter Wina Dewiana di frekwensi 97,5 Mhz. Dalam kesempatan kali ini Dansatgas ditanya mengenai kegiatan Satgas Pamtas Yonif 623/BWU terkait kegiatannya mengganti bendera merah putih warga perbatasan yang sudah kusam dan sobek dengan yang baru dan bakti sosial kesehatan yang dilakukan beberapa minggu ini.

"Kegiatannya yang kami lakukan mengganti bendera merah putih warga masyarakat perbatasan yang sudah kusam dan sobek merupakan inisiatif dan perintah bapak Pangdam VI/Mulawarman pada saat Riksiapops. Beliau saat kunjungan terakhir ke Kab. Nunukan di sepanjang daerah perbatasan melihat banyak rumah-rumah warga memasang bendera merah putih yang sudah kusam dan sobek sehingga kami diperintah oleh bapak Pangdam membawa bendera merah putih sebanyak-banyak," ujar Dansatgas.

Selanjutnya Dansatgas kembali mengatakan daerah-daerah yang sudah dilakukan penggantian bendera merah putih oleh jajaran pos Satgas Pamtas Yonif 623/BWU antara lain sebagian besar di daerah Sebatik, Simanggaris, Tembalang, Lumbis dan Krayan. Saat melakukan anjangsana ke rumah-rumah warga, ketika anggota kami menemukan bendera merah putih yang terpasang sudah lusuh dan sobek akan segera diganti dengan yang baru dan ini dilakukan oleh seluruh pos di sepanjang perbatasan RI-Malaysia di daerah Nunukan.

Dansatgas mengatakan tujuan dari kegiatan ini untuk sama-sama mengingatkan kepada kita semua, Satgas, warga Kab. Nunukan agar selalu bangga menjadi warga negara Indonesia dan lebih lanjut Dansatgas mengatakan kegiatan lain yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif 623/BWU adalah bakti sosial yang melibatkan masyarakat berupa pemeriksaan kesehatan gratis baik itu warga yang berobat ke pos-pos atau kami datangi door to door untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan masyarakat.

Himbauan terakhir, Dansatgas mengatakan agar warga dan Satgas selalu dapat bekerjasama dan hubungan sosial kemasyarakatan dapat berjalan dengan baik dan lancar. Terkait dengan penanganan Covid-19, Dansatgas meminta agar warga Nunukan dan sekitarnya dapat selalu disiplin mengikuti protokol kesehatan yang dikeluarkan pemerintah agar kita semua dapat terjaga dari virus Corona, kata Dansatgas mengakhiri wawancara ini. 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 6 Agustus 2020
Satgas TNI Bantu Evakuasi Korban Ledakan di Lebanon
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan