3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Bintara Pembina Desa : 50 Kepala Keluarga (KK) di Desa Paseban Rumahnya Terendam Air

Selasa, 2 Juni 2020 11:52:55 - Oleh : admin - Dibaca : 35 kali

Bintara Pembina Desa : 50 Kepala Keluarga (KK) di Desa Paseban Rumahnya Terendam Air

Curah hujan yang turun sepanjang waktu pada Kamis 28/05/2020 membasahi seluruh wilayah di Kabupaten Jember, bahkan sebanyak 50 Kepala Keluarga (KK) di Desa Paseban rumahnya terendam air.

Warga yang rumahnya terendam air setinggi 40 cm tepatnya warga RW. 12 RT. 01, 02 dan 03, yang diakibatkan dari luapan air sungai Apit, kata Bintara Pembina Desa (Babinsa) Paseban Serka Musta'in saat kami konfirmasi.

Dari pendataan Serka Musta'in ada sekitar 50 rumah yang menggenangi hingga dalam rumah dan selebihnya.menggenangi pekarangan dah warga, dan hal ini terjadi setiap ada hujan lebat sepanjang waktu seperti kemarin, dalam kondisi seperti ini warga tidak.mau mengungsi. Ungkapnya.

Sementara itu Komandan Koramil 0824/18 Kencong Kapten Inf Bambang Hari
M saat kami konfirmasi membenarkan kejadian tersebut, saya sejak terjadinya hujan lebat sepanjang waktu kemarin sudah memerintahkan seluruh Babinsa jajaran untuk memantau wilayah binaannya, sehingga apabila terjadi bencana banjir dapat termonitor lebih awal, dan kuta dapat melakukan upaya secara cepat dan tepat.

Dari kondisi tersebut memang tidak berlangsung lama, setelah air. Sungai Apur surut, air di perkampungan pun ikut berkurang, namun berjalan beberapa jam, namun kalau hujannya tidak reda, genangan  air akan semakin tinggi. kata Kapten Inf Bambang Hari M.

 

 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan
Kamis, 13 Februari 2020
Tinjau Kesiapan Pemprov Cegah Karhutla, Kapolri dan Panglima TNI Besok Kunjungi Riau