3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Danlantamal XII Beserta Pejabat Utama Lantamal XII Mengikuti Pidato Presiden Ri Dalam Rangka Hari Lahir Pancasila di Lobby Utama Mako Lantamal XII

Selasa, 2 Juni 2020 16:17:27 - Oleh : admin - Dibaca : 88 kali

Danlantamal XII Beserta  Pejabat Utama Lantamal XII Mengikuti Pidato Presiden Ri Dalam Rangka Hari Lahir Pancasila di Lobby Utama Mako Lantamal XII

TNI AL Lantamal XII Pontianak - Komandan Lantamal XII, Laksamana Pertama TNI Agus Hariadi, beserta  Pejabat Utama Lantamal XII, antara lain Wadan Lantamal XII, Para Asisten, Kadis/Kasatker menyaksikan secara langsung Pidato Presiden RI Bapak Joko Widodo melalui siaran Televisi Republik Indonesia (TVRI), bertempat di Lobby Utama Mako Lantamal XII, Jeruju Kota Pontinak Kalimantan Barat.  Senin (01/06/2020)

Peringatan Hari Lahir Pancasila tanggal 1 Juni 2020 kali ini bertemakan "Pancasila Dalam Tindakan Melalui Gotong Royong Menuju Indonesia Maju".  Dalam Amanatnya Presiden  Joko Widodo menyampaikan bahwa saat ini kita melaksanakan peringatan hari Lahir Pancasila ditengah Pandemic Covid-19, hal ini menguji daya juang kita,  menguji pengorbanan kita, dan menguji  kedisiplinan kita, serta menguji kepatuhan kita sebagai Bangsa Indonesia.  Wabah ini juga menguji ketenangan dalam mengambil kebijakan yang cepat dan tepat.

"Dalam menghadapi ujian tersebut, kita bersyukur bahwa Pancasila tetap jadi bintang penjuru untuk menggerakkan kita semua, menggerakkan bangsa Indonesia untuk saling bersatu menghadapi Covid-19. Juga menyampaikan bahwa Pancasila pun memperkokoh persaudaraan dan kegotongroyongan bangsa untuk meringankan beban masyarakat serta menumbuhkan daya juang rakyat Indonesia untuk mengatasi kesulitan dan tantangan yang sedang dihadapi, serta nilai-nilai luhur Pancasila, harus dihadirkan secara nyata dalam kehidupan, Ujar Presiden Jokowi dalam sambutannya.

Selain itu "Pancasila harus terus jadi nilai yang hidup dan bekerja dalam kehidupan kita. Nilai yang bekerja dalam kebijakan dan keputusan pemerintah. Nilai yang hidup terus bergelora dalam semangat bangsa Indonesia", kata Jokowi dalam peringatan Hari Lahir Pancasila yang digelar secara virtual. Pembacaan Teks Pancasila dibacakan oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo, dan Ketua DPR Puan Maharani yang membacakan teks UUD 1945.

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 6 Agustus 2020
Satgas TNI Bantu Evakuasi Korban Ledakan di Lebanon
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan