3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Komandan Kodim 0824/Jember Pembentukan Kampung Tangguh Bencana upaya Memasyarakatkan Kepatuhan Masyarakat Terhadap Protokol Kesehatan

Jum`at, 5 Juni 2020 10:53:08 - Oleh : admin - Dibaca : 39 kali

Komandan Kodim 0824/Jember Pembentukan Kampung Tangguh Bencana upaya Memasyarakatkan Kepatuhan Masyarakat Terhadap  Protokol Kesehatan

Pemasayarakatan protokol kesehatan dalam meningkatkatkan tingkat kepatuhan masyarakat memerlukan peran semu pihak.dan masyarakat secara.menyeluruh, dalam upaya ini dilakukan termasuk dengan membentuk Kampung Tangguh Bencana dilingkungan tingkat dusun maupun tingkat wilayah Rukun Warga (RW).  Seperti halnya dilakukan di Perumahan Griya Mulia RW 14 Desa Ajung Kec Kalisat Kabupaten Jember, dilaksanakan  pencanangan Kampung Tangguh Bencana untuk mengantisipasi penyebaran Covid 19. Kamis  (04/06).

Demikian halnya Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin,  saat kami konfirmasi menyampaikan, bahwa  adanya pembentukan Kampung Tangguh Bencana merupakan bagian dalam upaya memasyarakatkan kepatuhan masyarakat terhadap  protokol kesehatan, menghadapi kehidupan normal baru.

"Dengan Kampung Tangguh Bencana yang diawaki oleh masyarakat di lingkungan tersebut, dibekali kemampuan-kemampuan teknis  pemeriksaan, pemakaman dan lain-lain yang mampu menangani permasalahan di lingkungannya sendiri, sehingga dengan Kampung Tangguh akan terbentuk.masyarakat yang tangguh dalam menghadapi berbagai bencana." Kata Komandan Kodim 0824/Jember.

 

 

 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan
Kamis, 13 Februari 2020
Tinjau Kesiapan Pemprov Cegah Karhutla, Kapolri dan Panglima TNI Besok Kunjungi Riau