3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Sandar Di Daerah Asal Namanya, Gubernur Sulbar Gelar Tradisi Pecah Kendi Pengukuhan Kal Mamuju II-6-64

Kamis, 11 Juni 2020 11:43:32 - Oleh : admin - Dibaca : 95 kali

Sandar Di Daerah Asal Namanya, Gubernur Sulbar Gelar Tradisi Pecah Kendi Pengukuhan Kal Mamuju II-6-64

Tradisi memecahkan kendi mewarnai acara pengukuhan salah satu Kapal Perang milik TNI Angkatan Laut yaitu Kapal Angkatan Laut (KAL) Mamuju dengan nomor lambung II-6-64 yang dilaksanakan di Dermaga Rangas Lanal Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Rabu (10/06/2020).

Tradisi memecahkan kendi ke lambung Kapal perang yang sandar di daerah asal namanya tersebut dilakukan oleh Gubernur Sulawesi Barat Drs. H. Ali Baal Masdar, M.Si., yang didampingi Komandan Pangkalan TNI AL Mamuju (Danlanal Mamuju ) Letkol Marinir La Ode Jimmy H.R., M.Tr.Hanla., M.M., bersama para undangan dari TNI/POLRI dan Forkipimda Sulbar.

Rangkaian pengukuhan dilaksanakan dengan acara tradisi yaitu Pemecahan Kendi sebagai tanda Peresmian Nama KAL Mamuju II-6-64 dilanjutkan dengan Pembacaan Do'a, Penukaran Cindera Mata Komandan KAL (Dankal) Mamuju II-6-64 Kapten Laut (P) Sigit Wicaksana dengan Pemprov.Sulbar, Tour Ship, Foto Bersama dan Ramah tamah.

 "Kami berterima kasih kepada TNI AL karena sudah memberikan nama Kapal Angkatan Laut dengan nama Kabupaten yang ada di Provinsi Sulawesi Barat yaitu Mamuju, Acara pada sore hari ini adalah Ceremonial dalam rangka peresmian KAL Mamuju dan diharapkan juga KAL Manakarra segera dapat datang dan bergabung di Lanal Mamuju untuk menjaga Perairan Wilayah Sulbar,.

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 6 Agustus 2020
Satgas TNI Bantu Evakuasi Korban Ledakan di Lebanon
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan