3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Satgas Kizi TNI KONGA XX-Q/MONUSCO Bangun Kembali Jembatan Halulu Kongo

Senin, 15 Juni 2020 12:41:56 - Oleh : admin - Dibaca : 284 kali

Satgas Kizi TNI KONGA XX-Q/MONUSCO Bangun Kembali Jembatan Halulu Kongo

Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Kompi Zeni (Kizi) TNI Kontingen Garuda (Konga) XX-Q/Mission de LOrganisation des Nations Unies pour La Stabilisation En Republique Democratique de Congo (MONUSCO) bekerjasama dengan pemerintah dan masyarakat setempat, membangun kembali Jembatan Halulu yang runtuh akibat banjir bandang di Kivu Utara, Republik Demokratik Kongo, beberapa waktu yang lalu.

Proses pembangunan jembatan Halulu di awali dengan peletakan batu pertama dan penempatan pilar oleh Komandan Satgas Kizi TNI Konga XX-Q/MONUSCO, perwakilan dari Monusco, dan Pemerintah Republik Demokratik Kongo.

Jembatan Halulu dengan panjang 34 meter memiliki nilai yang sangat strategis, karena menghubungkan Republik Demokratik Kongo dengan negara Uganda yang merupakan perlintasan jalur utama perekonomian dan logistik sehingga sering dilewati kendaraan bermuatan besar.

Komandan Satgas Letkol Czi M.P. Sibuea, S.H., M.Han., menekankan kepada seluruh personel yang bertugas untuk selalu waspada, mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan dalam bekerja, karena banyak masyarakat dan anak-anak yang sangat antusias untuk melihat dari dekat proses pekerjaan tersebut.

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 8 Oktober 2020
Panglima TNI dan Kapolri Raih Penghargaan Tokoh Publik Indonesia Award 2020
Kamis, 6 Agustus 2020
Satgas TNI Bantu Evakuasi Korban Ledakan di Lebanon
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan