c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Komsos Kreatif Senjata Ampuh Binter Di Wilayah

Selasa, 16 Juni 2020 13:57:46 - Oleh : admin - Dibaca : 1640 kali

Komsos Kreatif Senjata Ampuh Binter Di Wilayah

Komsos merupakan kemampuan mutlak yang harus dimiliki setiap prajurit TNI terutama Aparat Teritorial karena bagian dari metode Binter selain Bakti TNI mapun Binwanwil.

Penajaman Binter melalui Komsos sangat efektif tanpa modal biaya, tetapi sangat berhasil/ampuh ciptakan tujuan Binter di wilayah Kodim 1702/Jayawijaya. Komsos kreatif merupakan metode pendekatan komunikasi disesuaikan dengan tipologi wilayah dan kearifan lokal lambung rujak (menyelami, menghubungi, merayu dan mengajak) atau garuk tempat gatalnya (tepat sasaran). Jika pilihan metodenya tepat guna seperti:

Bakar Batu/Babi Kearifan LokalBerbagai Perlombaan Edukasi dan Seni BudayaDialog interaktif dengan berbagai kemampuan masyarakat.

Maka akan membawa dampak dan pengaruh yang luas sesuai tujuan Binter ibarat sebongkah pohon bisa jadi sejuta korek api tetapi sebatang korek api dapat membakar berjuta hektar pohon.

Dalam peribahasa tak ada jatuh karena kesandung batu besar namun seringkali jatuh dan terpeleset oleh kerikil-kerikil kecil. Komsos yang diremehkan dan disepelekan akan dapat menggunting dalam lipatan, dalam filosofi lebih baik menjadi jarum yang berfungsi menyambung kain yang sobek dari pada jadi gunting yang hanya bisa memotong. Komsos serta konsisten dapat menjaga kebersamaan dan bangun karya seni.

Jika budaya Komsos selalu diasah dan dilakukan oleh setiap prajurit terutama Apkowil dengan kuantitas dan kualitas terutama para Babinsa maka tak heran jika simpatik serta kemanunggalan TNI-Rakyat akan terwujud. Dengan dukungan dana Opersional Babinsa yang cukup besar perannya untuk Komsos semestinya dapat menghasilkan citra baik yang besar pula demi terwujudnya tujuan dan sasaran Binter.

Melalui Komsos Kreatif selain dapat berfikir apa yang dilihat para Babinsa juga akan melatih instingnya sehingga dapat merasakan apa yang difikirkan oleh warga binaannya.Laksanakan budaya Komsos setiap saat dimanapun, kapanpun dalam keadaan bagaimanapun  maka kita akan menjadi orang penting bagi TNI sekalipun menjadi orang penting itu baik tetapi lebih penting menjadi orang baik. Kembangkan terus metoda Komsos dengan memperkaya inisiatif, kreatif, inovatif dan rekreatif sesuai lingkungan yang dihadapi laksana kunci inggris yang selalu menyesuaikan kecil dan besarnya ukuran baut, karena makin tinggi sebuah pohon semakin banyak angin yang menerpa artinya tantangan kedepannya semakin berfariasi, besar dan maka diperlukan kemampuan  Komsos yang berkualitas guna merebut hati rakyat, selaras tujuan Binter dan jati diri TNI dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat apa yang terbaik untuk rakyat adalah yang terbaik untuk TNI. 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Senin, 28 Februari 2022
RAPIM TNI POLRI TAHUN 2022
Selasa, 11 Januari 2022
Logo Mabes TNI
Kamis, 9 Desember 2021
Program Diklat Badiklat Kemhan TA.2022
Selasa, 23 November 2021
Foto Resmi Panglima TNI
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 3 Agustus 2022
Dibuka Panglima TNI, Latma Super Garuda Shield Diikuti 14 Negara
Senin, 25 Juli 2022
Kunjungi Mabes TNI, Panglima Militer AS Sebut Indonesia Negara Penting dan Mitra Kerja Sama yang Baik
Senin, 18 Juli 2022
Presiden Jokowi Lantik 754 Perwira Remaja TNI dan Polri
Rabu, 2 Maret 2022
Presiden Hadiri Rapim TNI-Polri Tahun 2022
Kamis, 18 November 2021
Resmi Jadi Panglima TNI, Andika Perkasa Akan Lanjutkan Program Hadi Tjahjanto