3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Pelepasan Purna Tugas Satgas Pamtas Yonif MR 411 Kostrad Kembali ke Salatiga

Senin, 22 Juni 2020 15:09:20 - Oleh : admin - Dibaca : 350 kali

Pelepasan Purna Tugas Satgas Pamtas Yonif MR 411 Kostrad Kembali ke Salatiga

Komandan Korem (Danrem) 174/ATW, Brigjen TNI Bangun Nawoko memimpin upacara pelepasan purna tugas Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad dan Satgas Pamtas Yonif 406/CK yang telah selesai melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG Sektor Selatan Kabupaten Merauke, di Dermaga Pelabuhan Merauke, Papua, Senin(22/6/2020).

Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad sebelumnya ditugaskan di 22 Pos di daerah perbatasan Republik Indonesia - Papua New Guinea yakni di Distrik Tanah Miring, Distrik Naukenjerai, Distrik Sota, Distrik Eligobel dan Distrik Ulilin, selama 11 bulan lamanya. 

Dalam amanatnya, Pangdam XVII/Cenderawasih yang dibacakan oleh Danrem 174/ATW mengucapkan terimakasih banyak dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas segala dharma bhakti selama penugasan di wilayah perbatasan Papua.

Lanjutnya, hal ini patut disampaikan karena berdasarkan pengamatan dan laporan yang diterima bahwa satuan ini telah berhasil melaksanakan tugas di medan operasi sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG periode 2019-2020.

"Ini dibuktikan oleh para prajurit yang telah membangun interaksi yang baik dengan masyarakat melalui implementasi budi pekerti luhur, sapta marga, sumpah prajurit dan delapan wajib TNI untuk merebut simpati dan hati rakyat dalam mewujudkan stabilitas keamanan diwilayah perbatasan demi menjaga keutuhan NKRI," terang Danrem. 

Dikatakan Brigjen TNI Bangun Nawoko,tugas yang dilaksanakan dengan baik ini  diharapkan dapat menjadi pengalaman dan bekal untuk tugas-tugas di masa datang. Laksanakan serah terima dengan baik dan teliti guna mendukung tugas Satgas baru. 

Danrem 174/ATW juga mengingatkan kepada prajurit yang akan meninggalkan Tanah Merauke, untuk tidak membawa flora dan fauna yang dilindungi, hal tersebut sesuai dengan komitmen Kodam XVII/Cendrawasih yang peduli terhadap pelestarian lingkungan hidup.
Selanjutnya, Danrem menekankan, seluruh prajurit Satgas Pamtas dalam perjalanan kembali ke markasnyal di wilayah Jawa Tengah dengan menggunakan KRI Banda Aceh 593, ditengah pandemi saat ini agar selalu menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Diakhir amanatnya, Brigjen TNI Bangun Nawoko menyampaikan selamat jalan dan salam untuk keluarga dirumah. Perhatikan faktor keamanan selama dalam perjalanan kembali satuan. Sebagai wujud rasa bangganya Danrem 174/ATW selaku Dankolakops memberikan penghormatan bangga kepada seluruh prajurit.

Sementara itu dalam pelepasan Satgas Pamtas kali ini, ada hal yang menarik karena berbeda dari acara pelepasan sebelumnya, dimana masyarakat binaan tiga Pos Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad warga Kampung Yanggandur, Kampung Rawa Biru dan Kampung Sota dipimpin Ketua Adat Suku Kanum Bapak Daud Dimar turut melepas Satgas ke pelabuhan sebagai wujud penghargaan dan kekeluargaan yang erat. 

Turut hadir dalam upacara pelepasan Danlantamal XI Merauke, Kasrem 174/ATW, Bupati Merauke, Danlanud DMA Merauke, Para Kasi Korem 174/ATW, Kapolres Merauke, Dandim 1707/Merauke, Para Pejabat Muspida Merauke, Para Kepala CIQS Merauke, Para Dansat TNI-Polri, Dansatgas Pamtas Baru, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Papua. 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Kamis, 4 Maret 2021
Backdrop Rakorter TNI 2021
Rabu, 3 Maret 2021
Rakornispen TNI 2021
Rabu, 3 Februari 2021
Backdrop Rapim TNI-Polri 2021
Selasa, 1 Desember 2020
Baliho Sinergi Untuk Negeri
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara
Selasa, 27 April 2021
TNI Sudah Siap Tumpas KKB, Tinggal Tunggu Keputusan Politik
Jum`at, 23 April 2021
Instruksi kepada Tim Pencari KRI Nanggala 402, Panglima TNI: Tabah Sampai Akhir
Jum`at, 26 Februari 2021
Panglima TNI Virtual Call dengan Pangab Diraja Brunei Darussalam
Senin, 22 Februari 2021
Kunjungi Poso, Panglima TNI Dan Kapolri Tinjau Kesiapan Satgas Mandago Raya