3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Prajurit TNI AL Posmat Bira Dapat Penghargaan Dari Rumah Sakit Dr. Wahidin Sudirohusodo

Selasa, 23 Juni 2020 13:33:52 - Oleh : admin - Dibaca : 241 kali

Prajurit TNI AL Posmat Bira Dapat Penghargaan Dari Rumah Sakit Dr. Wahidin Sudirohusodo

Prajurit TNI AL yaitu Kopral Kepala (Kopka) Mus Dian Setiawan merupakan salah satu anggota Lantamal VI yang berdinas di Pos Pengamat (Posmat) Bira Kabupaten Bulukumba kini telah mendapatkan buah manis hasil dari perjuangannya yang pernah viral pada akhir bulan Maret 2020 lalu.

Kini, Prajurit yang telah mengabdikan dirinya di jajaran Lantamal VI tersebut menerima Piagam Penghargaan dari Rumah Sakit terbesar di Indonesia Timur yaitu RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo  Makassar yang diserahkan langsung oleh Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan dan Penunjang Prof. dr. Mansyur Arief Ph.D., Sp. PK (K), M. Kes., yang juga menjabat sebagai Ketua Satgas Covid-19 RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo yang mewakili Direktur Utama (Dirut) RSUP tersebut yaitu Dr. dr. Khalid Saleh, SpPD-KKV, FINASIM, M.Kes, Senin (22/06/2020). Penyerahan dilaksanakan di ruang kerja Dirut RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo yang terletak di Gedung Private Care Center yang terletak di Lt. 5, Gedung Private Care Center (PCC).

"Kami mengaku bangga dan memberikan apreasiasi yang sebesar-besarnya kepada Kopral Dian yang telah mengabdikan dirinya untuk membantu para tim medis Covid-19, dia menjadi pahlawan di tengah kelangkaan APD, berjuang  membawa dengan sepeda motornya 2 dos besar APD dari jarak jauh melintasi 5 kabupaten yang lagi lock down wilayah saat itu menuju ke Kota Makassar", ujar Dirut Utama RSUP Wahidin dengan menggunakan sepeda motor.

"Sebagai bentuk penghargaan, maka kami memberikan piagam dari RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo kepada Kopral Dian atas jasanya tersebut", tambahnya.

Untuk diketahui, Kopral Dian Setiawan berjasa dalam membantu para medis RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo yang kala itu awal terjadinya wabah penyebaran Covid-19 dimana kelangkaan Alat Pelindung Diri (APD) di rumah sakit Dr. Wahidin Sudirohusodo, Parjurit TNI AL ini  dengan sukarela membawakan 2 dos berisikan Masker dengan melalui jarak ratusan Kilometer untuk dipakai dalam rangka penanganan pasien Covid-19 di RS tersebut.

 

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Kamis, 4 Maret 2021
Backdrop Rakorter TNI 2021
Rabu, 3 Maret 2021
Rakornispen TNI 2021
Rabu, 3 Februari 2021
Backdrop Rapim TNI-Polri 2021
Selasa, 1 Desember 2020
Baliho Sinergi Untuk Negeri
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara
Selasa, 27 April 2021
TNI Sudah Siap Tumpas KKB, Tinggal Tunggu Keputusan Politik
Jum`at, 23 April 2021
Instruksi kepada Tim Pencari KRI Nanggala 402, Panglima TNI: Tabah Sampai Akhir
Jum`at, 26 Februari 2021
Panglima TNI Virtual Call dengan Pangab Diraja Brunei Darussalam
Senin, 22 Februari 2021
Kunjungi Poso, Panglima TNI Dan Kapolri Tinjau Kesiapan Satgas Mandago Raya