3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Taruna/Taruni TK IV Akmil Adakan Tradisi Naik Tidar Dan Pesta Air

Selasa, 30 Juni 2020 12:09:57 - Oleh : admin - Dibaca : 119 kali

Taruna/Taruni TK IV Akmil Adakan Tradisi Naik Tidar Dan Pesta Air

Akademi Militer menggelar acara tradisi korps Taruna berupa naik puncak Tidar (06.00-08.30) dan kegiatan pesta air bagi Taruna Tingkat IV/ Sermatutar yang akan dilantik dalam hitungan hari mendatang sebagai Perwira Remaja (Paja) TNI AD tahun 2020, di Kolam Renang Piere Tendean Akmil Magelang,  pukul 10.00 sampai dengan 12.00 WIB. Acara yang dipimpin Gubernur Akademi Militer Mayor Jenderal TNI Dudung Abdurachman, yang dihadiri Wakil Gubernur Akademi Militer Brigjen TNI I Gde Agit Tomas para pejabat Distribusi Akademi Militer,  Pengurus Persit KCK Cabang BS Akmil, seluruh  Taruna/Taruni Akademi Militer, maupun undangan lainnya. (Senin, 28 Juni 2020).  

Para Taruna mulai start dari lapangan Saptamarga menapaki ke punca tidar sampai di ketinggian 503 mdpl (puncak tidar), Para Taruna secara simbolik berpamitan kepada masyarakat Magelang, sebentar lagi akan melanjutkan pengabdian sebagi prajurit TNI AD berpangkat Letnan Dua di seluruh pelosok Tanah Air. Gunung Tidar sebenarnya lebih cocok disebut sebagai bukit dibandingkan gunung.Dalam sejarah perjuangan bangsa, Gunung Tidar memiliki peranan yang sangat penting.Di Lembah Gunung tidar terdapat Akademi Militer sebagai Kawah Pendidikan Akademi Militer yang mencetak perwira pejuang Sapta Marga, yang berdiri sejak 11 November 1957.

Selesai acara tradisi di punca Tidar. Di lanjutkan pesta air di Kolam renang Piere Tendean. Pada acara tradisi "Pesta Air"  tesebut diberikan kesempatan  kepada para Taruna/Taruni "Yunior" untuk  berbasah ria dengan para Taruna/Taruni seniornya. Dengan penuh keakraban para Taruna/Taruni senior dan yunior berbaur dalam pesta air sebagai simbol melebur segala salah dan kilaf di antara mereka. Tradisi pesta air seperti ini, secara rutin diadakan setiap tahun untuk menghantarkan  para Taruna Tingkat IV yang sebentar lagi akan memasuki  masa pengabdian yang sebenarnya sebagai para Calon Perwira  Remaja TNI AD.

 

 

Smiley face
 
Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 6 Agustus 2020
Satgas TNI Bantu Evakuasi Korban Ledakan di Lebanon
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan