3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 125 Bantu Evakuasi Seorang Ibu Yang Mau Melahirkan

Kamis, 2 Juli 2020 11:09:11 - Oleh : admin - Dibaca : 54 kali

Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 125 Bantu Evakuasi Seorang Ibu Yang Mau Melahirkan

Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 125/Simbisa ikut membantu proses evakuasi seorang ibu yang mau melahirkan dari Kampung Kondo menuju Puskesmas Neukenjerai, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua, Rabu (1/7).

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 125/Simbisa Letkol Inf Anjuanda Pardosi menjelaskan bahwa selain menjalankan tugas menjaga pengamanan perbatasan RI-PNG, Satgas Yonif 125 juga berkewajiban membantu dan mengatasi kesulitan masyarakat yang ada di perbatasan, seperti yang dilakukan oleh Danpos Kondo Letda Inf Purwanta beserta lima orang anggota turut membantu proses evakuasi warga yang mau melahirkan yaitu Jois  Sanggra (21 tahun)  istri dari As Mbanggu (30 tahun) dari Kampung Kondo menjuju Puskesmas Nukenjerai. "Evakuasi ini dilakukan setelah adanya rembuk keluarga dan koordinasi dengan petugas kesehatan Puskesmas Pembantu (Pustu) Kondo Serfinus Omi Tan. Kemudian As Mbanggu suami Jois memutuskan supaya istrinya dibawa ke Puskesmas Neukenjerai," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kampung Kondo Elisa Mbanggu (47 tahun)  mewakili pihak keluarga sangat berterima kasih atas bantuan dari Satgas Yonif 125/Simbisa.  "Saya sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan, baik bantuan Tim Kesehatan Pos Kondo sampai evakuasi Jois," ucapnya.

 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 6 Agustus 2020
Satgas TNI Bantu Evakuasi Korban Ledakan di Lebanon
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan