3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

50 Prajurit Dislambair Mengikuti Renang Melintasi Selat Madura

Jum`at, 3 Juli 2020 14:58:26 - Oleh : admin - Dibaca : 60 kali

50 Prajurit Dislambair Mengikuti Renang Melintasi Selat Madura

Sebagai seorang penyelam mengharuskan prajurit yang bertugas di Dinas Penyelamatan Bawah Air (Dislambair) Koarmada II senantiasa harus menjaga kemampuan serta kekuatan fisik untuk menunjang profesionalisme mereka.Karenanya sebanyak 50 prajurit Dislambair mengikuti renang melintasi Selat Madura, Kamis (2/7).

 Kadislambair  Kolonel Laut (T) Eduard Simbolon yang melepas langsung para penyelam mengatakan, jika renang melintasi Selat Madura kali ini merupakan latihan puncak dari rangkaian kegiatan Pembinaan dan Latihan Pemantapan Brevet Penyelam TNI AL Tahun 2020.

 "Empat hari sebelumnya  kita telah melaksanakan latihan renang di sekitar dermaga ponton Dislambair dan sebagai puncak latihan untuk menguji kemampuan dan ketangguhan prajurit, maka kita laksanakan renang melintasi Selat Madura ini," terang Eduard, sapaan karibnya.

 Dalam latihan tersebut, seluruh peserta melaksanakan start di Dermaga Lanal Batu Poron Madura dan finish di Ponton Olahraga Barakuda Dislambair Koarmada II dengan jarak tempuh sejauh 4.400 meter.  "Selain jarak tempuh yang lumayan jauh, tantangan peserta dalam renang melintasi Selat Madura ini adalah arus laut yang cukup kuat dan mewaspadai sengatan ubur-ubur serta benang laut" tutur Eduard yang ikut langsung mengawasi proses latihan.

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 6 Agustus 2020
Satgas TNI Bantu Evakuasi Korban Ledakan di Lebanon
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan