3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Danramil 1622-02/Pantar : Toleransi Harus Tercipta Dimana Saja Kita Berada

Jum`at, 3 Juli 2020 15:00:32 - Oleh : admin - Dibaca : 57 kali

Danramil 1622-02/Pantar : Toleransi Harus Tercipta Dimana Saja Kita Berada

 

Untuk memupuk rasa persaudaraan kehidupan toleransi umat beragama bagi kaum pemuda yang saat ini semakin tergerus oleh kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin mudah diakses oleh siapapun, Camat Pantar Timur melaksanakan kegiatan Halalbilhalal dengan tema "Peduli Covid-19 Untuk Meningkatkan Pemahaman Nilai-nilai Toleransi Antar Umat Beragama Menuju Generasi Yang Berkualitas", bertempat di halaman Masjid Imamulhaq Nuhawala, Desa Nulle Kec. Pantar Timur Kab. Alor, Rabu (01/7/2020).

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Camat Pantar Timur Ibrahim Dolu,SH, Danramil 1622-02/Pantar Lettu Inf Selfius Tang, Kepala Desa sekecamatan Pantar Timur, Dewan Adat Bapak Sigus Kay, Babinsa Serka Ferdianus Sonserang, Serda Suhada Musa, serta Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda.

Danramil 1622-02/Pantar Lettu Inf Selfius Tang, saat menyampaikan sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Camat Pantar Timur yang sangat peduli dengan kondisi saat ini terkhususnya bagi anak-anak muda. Bagi kaum muda, Danramil mengajak agar memanfaatkan momentum kegiatan Halalbilhalal ini sebagai tolak ukur apakah kita sudah memiliki dan memupuk kebersamaan, persaudaraan, serta kehidupan toleransi antar pemuda dan antar agama.

"Masing-masing kita mulai saat ini harus mengoreksi diri, apakah sudah memiliki rasa kebersamaan, rasa persaudaraan, dan toleransi antar umat beragama. Kalau sudah kita miliki, maka tema halalbilhalal ini akan mengantar kita menuju pemuda yang berkualitas," tanya Lettu Inf Selfius Tang.

Danramil menambahkan, semenjak merebaknya Virus Corona (Covid-19) sejak bulan Maret, kebiasaan kita sering berkumpul bersamaan mulai jarang tercipta, tetapi bukan karena kita sedang bertikai namun karena pembatasan sosial sesuai anjuran pemerintah untuk memutus mata rantai Covid-19.

Harapannya, dengan dilaksanakannya kegiatan Halalbilhalal dengan tema kecil namun sarat akan makna persatuan dan kesatuan dapat membangkitan serta memupuk kembali kehidupan toleransi antar umat beragama terkhususnya bagi kaum muda untuk mendukung pembangunan diwilayah Kecamatan Pantar Timur.

 

Smiley face
 
Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 6 Agustus 2020
Satgas TNI Bantu Evakuasi Korban Ledakan di Lebanon
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan