3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Masuki Hari Ke-4, Peserta Latihan Binpuan Aparat Teritorial Laksanakan Praktek Latposko

Jum`at, 3 Juli 2020 15:43:17 - Oleh : admin - Dibaca : 82 kali

Masuki Hari Ke-4, Peserta Latihan Binpuan Aparat Teritorial Laksanakan Praktek Latposko

Sejak dibuka secara resmi oleh Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Koarmada II Kolonel Laut (P) Eka Prabawa pada Senin (29/6) lalu, para peserta Latihan Pembinaan Kemampuan Teritorial Apter TNI Tersebar TA 2020 hari ini melaksanakan praktek Latposko di Gedung P. Masalembo Kolat Koarmada II, Kamis (02/07/2020).

Dalam praktek tersebut, para peserta memerankan situasi seperti saat penugasan.Misalnya berperan menjadi Danlantamal V dan staf sebagai penyelenggara latihan.Kemudian sebagian ada yang berperan menjadi Danlanal Batu Poron dan Staf sebagai pelaku latihan Pos dan Komando (Latposko).

" Latihan ini selain untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan Komandan dan Staf Lanal dalam merencanakan Operasi , serta Komando dan Kendali (Kodal) melalui mekanisme prosedur hubungan Komandan dan Staf, juga diharapkan mampu merespon permasalahan bencana alam yang terjadi di wilayah dengan menerapkan Doktrin dan Protap yang berlaku secara baik dan benar dalam rangka membantu pemerintah daerah mengatasi gejolak sosial akibat bencana Pandemi Covid 19, " terang Eka Prabawa.

 

 

 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 6 Agustus 2020
Satgas TNI Bantu Evakuasi Korban Ledakan di Lebanon
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan