3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Satgas Yon Mekanis TNI Konga XXIII-N/UNIFIL Kembali Mendonasikan Obat-Obatan dan APD Kepada Masyarakat Desa Binaan Di Lebanon

Sabtu, 4 Juli 2020 13:21:05 - Oleh : admin - Dibaca : 163 kali

Satgas Yon Mekanis TNI Konga XXIII-N/UNIFIL Kembali Mendonasikan Obat-Obatan dan APD Kepada Masyarakat Desa Binaan Di Lebanon

(Puspen TNI). Civil Military Coordination (CIMIC)  Satuan Tugas (Satgas) Batalyon (Yon) Mekanis TNI Kontingen Garuda (Konga) XXIII-N/United Nations Interim Forces in Lebanon (UNIFIL) yang di wakili Kepala Seksi (Kasi) CIMIC Mayor Mar Rohmad kembali memberikan donasinya berupa obat-obatan dan APD kepada masyarakat desa binaan di wilayah Tulin yang merupakan AoR (Area of Responsibility) Kompi Delta, Lebanon Selatan, Kamis (02/07/2020). 

Selain memberikan obat-obatan Satgas Yon Mekanis TNI Konga XXIII-N/UNIFIL juga memberikan Alat pelindung diri (APD) berupa masker, vitamin, koyo, balsem  koyo cabe yang merupakan dukungan produk dari Indonesia guna membantu masyarakat sekitar dalam menghadapi Pandemi COVID-19. 

Pada kesempatan tersebut, pimpinan wilayah Tulin Mr. Malek Awala pada saat menerima donasi mengucapkan terimakasih kepada  Satgas Yon Mekanis TNI Konga XXIII-N/UNIFIL atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat Tulin. 

Semua bantuan yang diberikan tersebut sangat dibutuhkan dan berguna dalam menghadapi situasi pandemi COVID-19, kami bangga dengan adanya Satgas Yon Mekanis TNI Konga XXIII-N/UNIFIL yang selalu memberikan sumbangsihnya kepada warga, jelas Mr. Malek Awala. 

Sementara itu Komandan Satgas Yon Mekanis TNI Konga XXIII-N/UNIFIL Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo, S.Sos., M.I.Pol saat di ruang kerjanya menyampaikan bahwa program seperti ini akan berlangsung dibeberapa wilayah desa binaan lainnya yang merupakan AoR Indobatt. 

Kegiatan kemanusiaan tersebut bukan hanya untuk mencari empati masyarakat Lebanon namun juga lebih mengedepankan masalah kemanusiaan, jelas Dansatgas Yon Mekanis TNI Konga XXIII-N/UNIFIL.

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 6 Agustus 2020
Satgas TNI Bantu Evakuasi Korban Ledakan di Lebanon
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan