3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Danlantamal XIV Resmikan Pos AL Sorong Selatan

Senin, 6 Juli 2020 11:27:58 - Oleh : admin - Dibaca : 55 kali

Danlantamal XIV Resmikan Pos AL Sorong Selatan

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XIV Sorong Brigjen TNI (MAR) Suaf Yanu Hardani meresmikan Pos Angkatan Laut Sorong Selatan di kampung Tapiri Distrik Teminabuan Kabupaten Sorong Selatan Papua Barat. Prosesi peresmian ini ditandai dengan Pemotongan Pita oleh Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE,MTr APN serta membuka pintu kantor POS TNI AL pertama yang dilakukan oleh Danlantamal XIV.

Danlantamal XIV menyampaikan terima kasih sebesar besarnya atas kesempatan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Sorong Selatan melalui POS Angkatan Laut Sorong Selatan dijelaskannya bahwa ide pembentukan POS AL ini dicetuskan oleh KASAL Laksamana TNI Yudo Margono kala menjabat sebagai Danlanal Sorong. Setelah melakukan survey dan melakukan kajian dengan dukungan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sorong Selatan maka saat ini telah di resmikan beroperasinya POS Angkatan Laut di Kampung Tapiri distrik Teminabuan dengan menempatkan 10 orang personil TNI AL. Danlantamal XIV menambahkan bahwa Tugas TNI AL adalah penegak kedaulatan hukum dilaut,pihaknya akan selalu melakukan koordinasi dan bersinergi dengan seluruh komponen masyarakat.

Danlantamal XIV sampaikan bahwa saat ini pihaknya sedang menyeleksi sekitar 700 calon Prajurit TNi AL yang akan bergabung di TNI AL,seluruh peserta adalah putra putri Papua baik yang berasal dari Papua Barat dan dari provinsi Papua yaitu Jayapura,dan Merauke. Pasalnya jika lulus tes akan dididik sebagai Calon Bintara (Caba) dan Calon Tamtama (Catam) sebanyak 200 personil di Katapop Kabupaten Sorong selanjutnya akan ditugaskan di Kapal Perang yang beroperasi di wilayah Koarmada III,"ungkapnya.

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan
Kamis, 13 Februari 2020
Tinjau Kesiapan Pemprov Cegah Karhutla, Kapolri dan Panglima TNI Besok Kunjungi Riau