3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Kepedulian Satgas Yonif Raider 509 Kostrad Obati Warga Yang Sakit Malaria

Selasa, 7 Juli 2020 12:36:40 - Oleh : admin - Dibaca : 40 kali

Kepedulian Satgas Yonif Raider 509 Kostrad Obati Warga Yang Sakit Malaria

 

Upaya mendekatkan diri kepada masyarakat selalu dilakukan oleh para prajurit Satgas Yonif Raider 509 Kostrad. Kali ini para prajurit dengan sigap menolong warganya yang mengalami sakit malaria di Pos Kout di Kampung Arsotami, Distrik Arso. Kab. Keerom, Papua, Minggu (5/7).

Wadansatgas Yonif Raider 509 Kostrad Kapten Inf Rhetorica Tiertha Amandica, S.I.P.  mengatakan, bahwa tim kesehatan Satgas Pos Kout memberikan pengobatan kepada masyarakat yang mengalami sakit malaria.

Kopda Dodik beserta satu orang anggota tim kesehatan langsung bergerak cepat menyiapkan peralatan medisnya untuk melakukan pertolongan dan Pengobatan kepada bapak Variera (50) yang mengalami sakit malaria. "Tim Kesehatan melakukan pengecekan dan pemeriksaan kepada pasien untuk diobati agar lekas sembuh," tutur Rhetorica.

"Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad yang berada di Pos Kout siap memberikan pelayanan kesehatan dan kemanusiaan kepada masyarakat yang membutuhkan dalam rangka meringankan beban masyarakat," imbuhnya.

Bapak Variera (50) warga yang berobat mengucapkan terima kasih dan merasa tertolong akan hadirnya Satgas Yonif Raider 509 Kostrad yang saat ini bertugas di wilayahnya. "Saya sangat berterima kasih kepada Satgas Pos Kout 509, karna saya sudah ditolong dan diobati".

 

 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan
Kamis, 13 Februari 2020
Tinjau Kesiapan Pemprov Cegah Karhutla, Kapolri dan Panglima TNI Besok Kunjungi Riau