3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Rencana Penertiban Area Lego Jangkar Di Wilayah Kepri Oleh Guskamla I Dan Instansi Terkait Lainnya

Selasa, 7 Juli 2020 08:36:12 - Oleh : admin - Dibaca : 59 kali

Rencana Penertiban Area Lego Jangkar Di Wilayah Kepri Oleh Guskamla I Dan Instansi Terkait Lainnya

Menindaklanjuti kebijakan Menko Marvest RI dan Menteri KKP RI beberapa hari lalu terkait penertiban area lego jangkar di Kepri. Dengan telah terbitnya Permenhub No 148 tanggal  10 Juni 2020 tentang  Penetapan Lokasi Wilayah Tertentu di Perairan Di Luar Daerah Lingkungan Kerja Dan Daerah Lingkungan Kepentingan Pelabuhan Yang Berfungsi Untuk Kegiatan Lay Up Anchorage Di Perairan Pulau Galang, Provinsi Kepulauan Riau.  Panglima Koarmada I, Laksda TNI Ahmadi Heri Purnomo memerintahkan Danguskamla I untuk melaksanakan penertiban dilapangan.

Langkah awal Komandan Guskamla Koarmada I Laksma TNI Yayan Sofiyan.S.T.,M.M., memimpin Penertiban area Lego Jangkar di wilayah Kepri. Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain : Kepala Kantor Zona Maritim Barat, Kadis Perhubungan Provinsi Kepri, Kadis Perhubungan Pemkot Batam, Direktur Pelabuhan PB Batam, KSOP Tanjung Balai Karimun, KSOP Batam, KSOP Tanjung Uban, Komandan Lanal Batam, Ditpolairud Polda Kepri.

Dalam sosialisasi tersebut Komandan Guskamla I menyampaikan kegiatan ini dalam rangka menindaklanjuti kebijakan pemerintah khususnya Kementrian Kordinator Kemaritiman dan Investasi serta Kementrian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia tentang penertiban area lego jangkar di wilayah perairan Kepri yang dapat memberikan dampak ekonomi yang luar biasa.

Semula di wilayah Kepri ini semula terdapat 18 area lego Jangkar, menurut pertimbangan beberapa aspek dari pengawasan dan pengelolahan, telah di sederhanakan menjadi 3 area lego jangkar diantaranya di Tanjung Balai Karimun, pulau Nipah dan perairan Batam. Diharapkan dengan pengelolaannya kedepan dapat dilaksanakan secara tertib, harbour service bisa dilaksanakan dengan baik sebagai penyedia fasilitas ruang laut untuk kepentingan aktifitas -aktifitas lego jangkar.

 

 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan
Kamis, 13 Februari 2020
Tinjau Kesiapan Pemprov Cegah Karhutla, Kapolri dan Panglima TNI Besok Kunjungi Riau