3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Yon Roket 1 Mar Tingkatkan Ketahanan Pangan Beternak Bebek

Rabu, 8 Juli 2020 12:16:52 - Oleh : admin - Dibaca : 36 kali

Yon Roket 1 Mar Tingkatkan Ketahanan Pangan Beternak Bebek

Batalyon Roket 1 Marinir (Yon Roket 1 Mar) meningkatkan program ketahanan pangan dengan berternak bebek, bertempat di belakang Gedung Brahmastra Yon Roket 1 Mar Kesatrian Marinir Baroto Sardadi Marunda, Jakarta Utara, Selasa (07/07/2020).

Setelah sukses dengan ketahanan pangan sebelumnya yaitu budidaya ikan lele, nila dan bawal dengan menggunakan metode bioflok, prajurit Yon Roket mengembangkan ketahan pangan dengan ditambah budidaya bebek Hibrida guna memperbanyak dan memperkuat program ketahan pangan satuan.

Alasan prajurit Yon Roket 1 Mar memilih membudidayakan bebek karena beternak bebek memiliki kelebihan dibandingkan dengan ternak ayam karena bebek lebih memiliki daya tahan tubuh yang bagus. Selain memiliki daya tahan tubuh yang bagus, cara pemeliharaan atau cara menernak bebek juga cukup mudah, serta telur dan dagingnya sebagai sumber protein hewani karena kandungan yang terdapat pada bebek tersebut.

Dalam pemeliharaan bebek ini, prajurit Yon Roket 1 Mar memilih bebek jenis Hibrida, karena bebek tersebut memiliki dua fungsi atau disebut dengan dwi fungsi yakni dapat digunakan sebagai bebek pedaging dan dapat dijadikan pula bebek petelur.

 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan
Kamis, 13 Februari 2020
Tinjau Kesiapan Pemprov Cegah Karhutla, Kapolri dan Panglima TNI Besok Kunjungi Riau