3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Yasarini Perwakilan Kodiklatau Ikuti Penutupan E- Training MPJJ Sekolah Angkasa

Rabu, 8 Juli 2020 12:43:15 - Oleh : admin - Dibaca : 34 kali

Yasarini Perwakilan Kodiklatau Ikuti Penutupan E- Training MPJJ Sekolah Angkasa

Web Seminar menggunakan aplikasi Zoom acara E-training Model Pembelajaran  Jarak Jauh (MPJJ) Sekolah Angkasa yang dilaksanakan  selama 4 hari kerja telah ditutup secara resmi oleh Ketua Umum Yasarini Ny. Nanny Hadi Tjahjanto, Selasa (7/7/2020).  

Penutupan secara resmi diklat diikuti secara daring oleh Pengurus Yasarini Perwakilan Kodiklatau dari kantor Yasarini Perwakilan Kodiklatau Halim Perdanakusuma Jakarta.

Hadir dalam penutupan tersebut antara lain; Ketua Yasarini Perwakilan Kodiklatau Ny. Irene Tatang Harlyansyah dan Wakil Ketua Ny. Tuti Kustono, serta Para Ketua Bidang Yasarini Perwakilan Kodiklatau.  Diklat secara daring yang telah dilaksanakan memiliki banyak catatan penting yang dicermati oleh pengurus Yasarini Perwakilan Kodiklatau, salah satunya tentang metode pendidikan jarak jauh yang memiliki banyak keunggulan antara lain proses pembelajaran yang dapat dilakukan tanpa dibatasi oleh keharusan pengajar dan peserta didik untuk berada di ruang serta waktu yang sama. Selain itu juga manfaat penggunaan teknologi komunikasi dan informasi sebagai media pembelajaran yang ternyata mampu menimbulkan biaya yang lebih rendah baik bagi penyelenggara pendidikan jarak jauh maupun peserta didik dan materi ajar serta berbagai interaksi dalam bentuk tulisan yang dikemas secara digital.

Dalam pemanfaatan teknologi komunikasi dan informasi tersebut juga memungkinkan peserta didik untuk dapat membaca kembali berulang-ulang informasi yang tercatat di dalamnya. 

Penyelenggaraan pendidikan jarak jauh ternyata tidak dapat dilepaskan dari penggunaan teknologi, karena  dalam pendidikan jarak jauh tidak terjadi kontak secara langsung antara pengajar dan peserta didik, sehingga proses komunikasi antara keduanya harus dilakukan melalui pemanfaatan teknologi komunikasi dan informasi (computer/internet), sehingga pertemuan tatap muka tetap dapat dilakukan dengan frekuensi yang terbatas. 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 6 Agustus 2020
Satgas TNI Bantu Evakuasi Korban Ledakan di Lebanon
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan