3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Danjen Akademi TNI dan Kalemdiklatpol Beri Ceramah Kepada Capaja TNI Dan Polri

Rabu, 8 Juli 2020 12:52:17 - Oleh : admin - Dibaca : 78 kali

Danjen Akademi TNI dan Kalemdiklatpol Beri Ceramah Kepada Capaja TNI Dan Polri

            Danjen Akademi TNI Letjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr. (Han) dan Kalemdiklat Polri Komjen Pol Drs. Arief Sulistyanto, M.Si.memberikan ceramah pembekalan secara Virtual di gedung Moch Lily Rochli. Hadir dalam kegiatan ini Gubernur Akmil Mayjen TNI Dudung Abdurachman, Wakil Gubernur Akmil Brigjen TNI I Gde Agit Tomas, Para Pejabat Distribusi Akademi Militer dan Para Pengasuh serta 254 Capaja (Calon Perwira Remaja) TNI AD.

            Danjen Akademi TNI Letjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr. (Han) dan Kalemdiklat Polri Komjen Pol Drs. Arief Sulistyanto, M.Si.Memberikan ceramah pembelakan kepada Capaja TNI dan Polri dalam rangka rangkaian kegiatan Praspa (Prasetya Perwira).

            Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Penerangan Hubungan Masyarakat Akmil (Kapenhumas) Letkol Arm Kukuh Dwi Aklntono yang turut hadir mendampingi dalam kegiatan ini. Pada kesempatan itu, Danjen Akademi TNI Letjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr. (Han) memberikan pembekalan dengan tema The "Real World" merupakan proses panjang perubahan dan pengembangan diri meliputi Keyakinan adalah pintu sukses, Tindakan adalah kuncinya, Sukses adalah pilihan, mulailah dengan keputusan.

            Disisi lain Danjen menekankan kepada para capaja, "akan berkompetisi dengan dirimu sendiri yang meliputi pengendalian diri, introspeksi diri, isi kapasitas diri, belajar dari pengalaman, bertanggung jawab".

            Danjen di akhir pembekalan memberikan pendapat dan gagasannya "Pemimpin yang kompeten dapat memanfaatkan pasukannya yang buruk, tetapi pemimpin yang buruk akan merusak pasukannya yang hebat sekalipun".

            Pembekalan selanjutnya dari Kalemdiklat Polri Komjen Pol Drs. Arief Sulistyanto, M.Si. yang mengutip tema "Jadilah perwira pemimpin yang unggul dan berintegritas" di awal pembekalan Kalemdiklat menyampaikan "selamat kepada para capaja sekalian yang akan dilantik menjadi perwira remaja, pelantikan ini menandai dimulainya pengabdian serta awal perjalanan meniti karier yang sangat panjang menghadapi tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks".

 

 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 6 Agustus 2020
Satgas TNI Bantu Evakuasi Korban Ledakan di Lebanon
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan