3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Pangkoarmada I Jamin Keamanan ALKI I

Kamis, 9 Juli 2020 14:59:36 - Oleh : admin - Dibaca : 63 kali

Pangkoarmada I Jamin Keamanan ALKI I

Koarmada I menjamin keamanan dan keselamatan Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI) bagi pengguna ALKI I baik nasional maupun internasional. Hal tersebut disampaikan Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., saat melaksanakan Patroli Keamanan Laut sepanjang ALKI I dengan menggunakan Pesawat Patroli Maritim P-8304, disela-sela kunjungan kerjanya di Pontianak, Rabu (8/7/2020).

Pangkoarmada I menyampaikan bahwa Patroli Pengamanan ALKI I yang digelar secara rutin sepanjang tahun, Koarmada I mengerahkan 2 KRI dan 1 Pesawat Patroli Udara Maritim (Patudmar). Pesawat Patudmar yang dilengkapi dengan peralatan surveillance tersebut juga sebagai kepanjangan penginderaan KRI, sehingga pelaksanaan operasi lebih optimal.

"Indonesia telah menetapkan ALKI sebagai Alur Pelayaran Internasional, maka sesuai UNCLOS '82 kita memiliki tanggung jawab menjamin keamanan dan keselamatan pengguna ALKI. Posisi ALKI I terbentang dari Selat Sunda-Laut Jawa-Selat Karimata-Laut Natuna, maka Koarmada I menjamin keselamatan dan keamanan dengan menggelar operasi keamanan laut Laut sepanjang ALKI I secara rutin," ujar Pangkoarmada I.

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 6 Agustus 2020
Satgas TNI Bantu Evakuasi Korban Ledakan di Lebanon
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan