3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Sinergitas TNI-Polri Tuban Tingkatkan Ketahanan Pangan Nasional, Dandim 0811 Bersama Kapolres Tuban Tebar Benih Ikan Lele

Senin, 13 Juli 2020 11:17:44 - Oleh : admin - Dibaca : 32 kali

Sinergitas TNI-Polri Tuban Tingkatkan Ketahanan Pangan Nasional, Dandim 0811 Bersama Kapolres Tuban Tebar Benih Ikan Lele

Tak henti-hentinya dua instansi TNI-Polri Tuban dalam memerangi penyebaran virus Covid-19 saat ini, dengan melihat kondisi perekonomian semakin terpuruk, dua instansi tersebut bersinergi terus bergerak meningkatkan ketahanan pangan. Melalui program zona pangan, dibantu unsur Dinas di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Tuban dan Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0811 Tuban dan Markas Kepolisian Resort (Mapolres) menginisiasi aksi penebaran ribuan bibit ikan lele, dengan penanggung- jawab Moch. Maftuchin Reza, S.STP, MM (Camat Jenu). Jumat (10/7).

Mereka bersama-sama menanam benih ikan lele di area kolam Desa Beji, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, dalam hal ini meningkatkan Ketahanan Pangan Nasional.Kali ini ribuan bibit ikan lele yang ditebar dari jenis varietas lele dumbo."Kami berharap stok pangan di wilayah Tuban tersedia.Sehingga tidak ada warga yang mengalami kesulitan terhadap ketersedian pangan seiring wabah pandemi Covid-19.Kolam petani ikan yang berada tidak jauh dari lokasi ditebar ribuan ikan ini.Nantinya ikan tersebut dapat dibagi bagikan kepada warga lainnya saat panen raya," kata Dandim 0811 Tuban Letkol Inf Viliala Romadhon, S.E, M.I.Pol.

Didampingi Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, SH, S.I.K, MH tidak hanya menamam benih ikan lele unggulan, tapi aksi tersebut berguna dalam hal ketahanan pangan di bidang perikanan.Aksi penanaman atau penebaran bibit ikan lele tersebut dilakukan dalam rangka sosialisasi terhadap masyarakat untuk membangun dan meningkatkan ketahanan pangan di wilayah Tuban."Kami TNI-Polri juga dilibatkan dalam membangun dan mempertahankan zona ketahanan pangan, bagaimana caranya kita memotivasi para petani agar ikut bersama-sama membangun zona ketahanan pangan masing-masing di wilayahnya," kata Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, SH, S.I.K, MH.

 

 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 6 Agustus 2020
Satgas TNI Bantu Evakuasi Korban Ledakan di Lebanon
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan