3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Jelang Lomba Batalyon Unggul, Prajurit Yonif 1 Marinir Genjot Latihan Renang Militer

Selasa, 14 Juli 2020 14:27:03 - Oleh : admin - Dibaca : 33 kali

Jelang Lomba Batalyon Unggul, Prajurit Yonif 1 Marinir Genjot Latihan Renang Militer

Dalam rangka Lomba Binsat Batalyon Unggul Brigif 2 Marinir Tahun 2020, prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir melaksanakan latihan renang militer di kolam renang Krida Tirta Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur. Senin  (13/07/2020).

Kegiatan berenang tersebut diawali dengan apel kesiapan, berdoa, pengecekan kesehatan prajurit,  dan dilanjutkan dengan senam peregangan serta lari-lari kecil  untuk menghindari cedera ringan pada otot-otot pada saat berenang.

Dalam latihan renang militer tersebut masing-masing atlet menggunakan perlengkapan baju PDL (pakaian dinas lapangan/loreng) lengkap dengan atributnya, Helm tempur dan senjata laras panjang/senapan (SS-1).

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa latihan renang militer dengan perlengkapan lengkap tersebut bertujuan untuk mengukur kemampuan serta mengasah kerja sama tim yang akan berlaga dalam lomba Batalyon Unggul Brigif 2 Marinir. Selain itu juga sebagai evaluasi kemampuan para atlet setelah melaksanakan latihan selama ini, dengan harapan semua kekurangan dapat diperbaiki sehingga dalam lomba nanti dapat meraih prestasi yang terbaik.

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 6 Agustus 2020
Satgas TNI Bantu Evakuasi Korban Ledakan di Lebanon
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan