3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Dankormar Tanam Pohon Beringin Mengawali Penanaman Sejuta Pohon Di Bhumi Marinir Karangpilang

Selasa, 14 Juli 2020 15:07:17 - Oleh : admin - Dibaca : 260 kali

Dankormar Tanam Pohon Beringin Mengawali Penanaman Sejuta Pohon Di Bhumi Marinir Karangpilang

Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han)., dengan di dampingi Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M., melaksanakan penanaman pohon beringin tanda di mulainya program penanaman Sejuta pohon di Marines Sport Center Kesatrian Sutedi Senaputra Bhumi Marinir Karang Pilang, Surabaya. Senin (13/07/2020).

Selain menanam pohon beringin Komandan Korps Marinir juga melakukan pencangkokan pohon Cemara Udang, yang juga dilaksanakan oleh Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI Mar Ipung Purwadi, M.M., dengan tujuan untuk menjaga kelestarian dan keindahan lingkungan di Bhumi Marinir Karang Pilang.

Dipilihnya pohon Beringin untuk penghijauan di karenakan pohon ini merupakan salah satu jenis pohon yang berpotensi sebagai pelindung air, akar pohon beringin yang besar mampu menyimpan air dengan baik, selain itu masih banyak manfaat lainnya, seperti mengurangi polusi udara, mencegah terjadinya banjir, mencegah efek rumah kaca, mencegah terjadinya erosi, dan dapat melindungi satwa.

Keinginan Komandan Korps Marinir untuk melaksanakan penghijaun dengan program penanaman Sejuta pohon di Bhumi Marinir Karangpilang yang memiliki luas sekitar 222,2 hektar, dapat memberikan kontribusi yang cukup besar bagi Pemkot Surabaya dalam menyediakan kawasan hijau minimal 13,9 persen dari luas kota.

Dalam kegiatan tersebut, juga dihadiri oleh Wadan Pasmar 2 Kolonel Marinir Purwanto Djoko Prasetyo, Asops Dankormar Kolonel Marinir Ahmad Fajar, Dankolatmar Kolonel Marinir Suliono, S.E., Danlanmar Surabaya Kolonel Marinir Idi Rizaldi, para Asisten Danpasmar 2 dan para Dankolak Pasmar 2.

 

 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Selasa, 1 Desember 2020
Baliho Sinergi Untuk Negeri
Jum`at, 16 Oktober 2020
Edutainment WEBINAR Pasis Dikreg XLVII Sesko TNI
Kamis, 1 Oktober 2020
Lomba Essai Pelajar Indonesia
Kamis, 1 Oktober 2020
Lomba Vlog Sesko TNI 47
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 8 Oktober 2020
Panglima TNI dan Kapolri Raih Penghargaan Tokoh Publik Indonesia Award 2020
Kamis, 6 Agustus 2020
Satgas TNI Bantu Evakuasi Korban Ledakan di Lebanon
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan