3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Penutupan Seminar Forum Strategi Pasis Dikreg Seskoal Angkatan Ke-58 Ta. 2020

Selasa, 14 Juli 2020 16:53:40 - Oleh : admin - Dibaca : 52 kali

Penutupan Seminar Forum Strategi Pasis Dikreg Seskoal Angkatan Ke-58 Ta. 2020

Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Dr.Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han)., secara resmi menutup Seminar Forum Strategi Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Seskoal Angkatan ke-58 TA. 2020 bertempat di Amphiteater Gedung Samadikun Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Selasa (14/7).

Dalam amanatnya Danseskoal mengatakan bahwa pada kegiatan Forum Strategi ini para Pasis telah menghasilkan beberapa rumusan mulai dari prioritas ancaman lima tahun ke depan dan strategi untuk menghadapinya, strategi pemberdayaan Sumber Daya Nasional, pembangunan kekuatan dan kemampuan serta penggelaran kekuatan TNI AL.

Dari berbagai forum diskusi yang dilaksanakan para Pasis dan dengan bimbingan yang diberikan oleh para dosen dan patun, kita mendapatkan sebuah pelajaran penting bahwa pemecahan permasalahan memerlukan kesamaan visi dan keseragaman pola pikir yang ilmiah melalui berbagai metode yang rasional.

Lebih lanjut dikatakan Danseskoal, pokok-pokok pikiran yang dihasilkan selama kegiatan forum strategi ini telah kita inventarisasi dan diteruskan kepada pihak yang terkait sebagai bahan masukan dalam proses pengambilan keputusan strategis. Pada forum strategi ini terdapat beberapa gagasan yang diperoleh antara lain Pertama, Apakah peran universal dan tugas-tugas TNI AL telah diimplementasikan dengan menggunakan kekuatan dakn kemampuan serta sumber daya yang ada untuk mendukung pencapaian kedua hal tersebut sesuai sambutan undang-undang? ; Kedua, Bagaimanakah kekuatan dan kemampuan yang memadai dapat dibangun dan dibina guna mendukung implementasi tersebut? ; dan Ketiga, Bagaimanakah kekuatan dan kemampuan tersebut dapat dikerahkan untuk menghadapi berbagai kondisi yang berpotensi mengancam kedaulatan Negara, keutuhan wilayah dan keselamatan bangsa?. Dari beberapa uraian tersebut, maka makin jelaslah bagi kita, bahwa pemecahan persoalan terkaitan dengan perencanaan pembangunan dan penggunaan kekuatan merupakan suatu proses yang saling berkaitan dan bersifat terpadu.

Mengakhiri amanatnya, Danseskoal mengungkapkan dengan memperhatikan dedikasi dan keseriusan yang telah ditunjukkan oleh para Pasis selama melaksanakan Seminar Forum Strategi, saya yakin para Pasis akan mampu menunjukkan motivasi dan semangat kerja yang optimal pula dalam melaksanakan tugas-tugas akademis berikutnya sebagai bagian yang tidak dapat dipisahkan dari rangkaian kegiatan pendidikan di Seskoal ini.

Kegiatan penutupan Forum Strategi ini dihadiri Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI Imam Musani,S.E., M.Si., dan para pejabat utama serta dosen patun Seskoal.

 

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 6 Agustus 2020
Satgas TNI Bantu Evakuasi Korban Ledakan di Lebanon
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan