3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Memenuhi Panggilan Hati, Satgas Pamtas Yonif Raider 200/Bhakti Negara Ajarkan Tata Cara Wudhu Dan Sholat Kepada Anak-Anak Perbatasan

Rabu, 15 Juli 2020 15:05:48 - Oleh : admin - Dibaca : 37 kali

Memenuhi Panggilan Hati, Satgas Pamtas Yonif Raider 200/Bhakti Negara Ajarkan Tata Cara Wudhu Dan Sholat  Kepada Anak-Anak Perbatasan

 

Anggota Satgas Pamtas RI-MLY Yonif Raider 200/Bhakti Negara mengajarkan tata cara Wudhu dan Sholat kepada anak-anak di Desa Batu Majang,  Kecamatan Long Bagun, Kabupaten  Mahakam Ulu, Provinsi Kalimantan Timur, Rabu (15/7).

"Minimnya guru mengaji di wilayah perbatasan membuat personel Pos Kotis terpanggil untuk mengajari bagaimana tata cara Wudhu dan Sholat yang benar kepada anak-anak yang beragama Islam. Kegiatan itu berlangsung setelah Shalat Ashar sampai selesai," kata Mayor Inf Andy Irawan, S.H selaku Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif Raider 200/Bhakti Negara, dirilis di Desa Batu Majang,  Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahakam Ulu,  Provinsi Kalimantan Timur.

Ditempat lain Serda Juandi selaku Ba Rohis Satgas sekaligus guru mengaji mengatakan "Kami sangat mendukung kegiatan yang berdampak positif serta bermanfaat bagi anak-anak di perbatasan, meskipun di tengah kondisi terbatasnya sarana dan prasarana yang ada, justru hal ini semakin menambah motivasi para personel untuk memberikan yang terbaik sebagai Darma Bhakti kepada Rakyat," katanya.

 

 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 6 Agustus 2020
Satgas TNI Bantu Evakuasi Korban Ledakan di Lebanon
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan