3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

KRI Sultan Hasanuddin-366 Laksanakan Pemeliharaan, Demi Terlaksananya Misi Perdamaian

Kamis, 16 Juli 2020 11:38:41 - Oleh : admin - Dibaca : 49 kali

KRI Sultan Hasanuddin-366 Laksanakan Pemeliharaan, Demi Terlaksananya Misi Perdamaian

Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Sultan Hasanuddin-366 dari Satuan Kapal Eskorta (Satkor) Koarmada II, yang tergabung dalam misi perdamaian yakni Maritime Task Force (MTF) TNI Konga XXVII-L/UNIFIL tahun 2019, melaksanakan pemeliharaan dan perawatan dalam rangka _Short Maintenance Period_ atau  (SMP) saat sandar di pelabuhan Beirut, Lebanon. Selasa (14/7).

_Short Maintenance Period_ merupakan agenda rutin yang sudah dijadwalkan oleh MTF UNIFIL dalam rangka memelihara kesiapan kapal atau unsur yang tergabung dalam MTF UNIFIL. "Tujuannya adalah mempersiapkan kapal sebaik-baiknya agar kapal bisa melaksanakan operasi MTF semaksimal mungkin," ungkap Dansatgas MTF Letkol Laut (P) Ludfy.

Boleh dikatakan SMP adalah kegiatan pemeliharaan dan perawatan kapal dengan skala sedang, sementara kegiatan pemeliharaan harian merupakan tugas dan tanggung jawab seluruh prajurit KRI Sultan Hasanuddin di bawah koordinasi Perwira Pelaksana (Palaksa). "Pemeliharaan dan perawatan yang dilaksanakan secara rutin dan terukur dapat menjadikan kapal yang akan selalu siap dalam melaksanakan berbagai macam operasi, " ujar Ludfy.

Ludfy menambahkan, jika pemeliharaan dan perawatan kapal ini akan dilaksanakan selama 7 hari, dengan agenda kegiatan diantaranya perawatan lambung kapal, perawatan haluan, pemeliharaan dan perbaikan  Diesel Generator (DG), perawatan sistem pendingin DG, perawatan MPK, perawatan CPP, pemeliharaan sensor permukaan serta juga pemeliharaan dan perawatan heli AS 365 N3+ HR-3601 yang onboard di KRI Sultan Hasanuddin.

Smiley face
 
Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 6 Agustus 2020
Satgas TNI Bantu Evakuasi Korban Ledakan di Lebanon
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan