3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Pangkoarmada I Pastikan Kesiapan Alutsista Yang Terlibat Gladi Tugas Tempur

Kamis, 16 Juli 2020 12:42:28 - Oleh : admin - Dibaca : 63 kali

Pangkoarmada I Pastikan Kesiapan Alutsista Yang Terlibat Gladi Tugas Tempur

Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) Koarmada I Tahun 2020 bersama pendaratan amfibi oleh Pasukan Marinir dalam sepekan kedepan, Panglima Koarmada I Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., melaksanakan inspeksi ke KRI dan kesiapan personel di Dermaga Sunda Komplek Satuan Koarmada I Pondok Dayung, Rabu (15/7/2020).

Kesiapan personel dan KRI dalam mendukung latihan ini merupakan hal yang sangat mendasar, sehingga mengetahui kondisi secara langsung dan mendapatkan informasi secara langsung permasalahan yang ada di satuan bawah sangat penting.Pangkoarmada I menegaskan bahwa "Kualitas material, kesiapan spare part dan kesiapan personel yang mengawaki merupakan kunci utama keberhasilan tugas dan harus terpenuhi.Kondisi cuaca di laut merupakan tantangan yang harus terselesaikan sebelum menghadapi musuh, sehingga personel pengawak alutsista dan alutsistanya harus yakin mampu dioperasionalkan sesuai dengan rencana operasi dan kondisi alam. Harus tidak ada keraguan, karena latihan dan kesiapan alutsista hanya cara yang bisa dipertanggungjawabkan untuk meningkatkan profesionalisme dan hal ini harus kita laksanakan secara mandiri".

Inspeksi yang dihadiri juga oleh Sekertaris Dinas Kelaikan Material Angkatan Laut (Sekdislaikmatal) Kolonel Laut (T) I Wayan Maradana menyampaikan bahwa Alutsista yang tidak layak atau tidak siap secara material untuk tidak dilibatkan dalam latihan, sehingga perlu ada pemeriksaan secara menyeluruh dan yakin bahwa alutsista yang akan ditugaskan dalam latihan ini dalam kondisi siap melaksanakan operasi.

Pangkoarmada I dalam inspeksi didamping oleh Asinten Logistik (Aslog) Pangkoarmada I, Kepala Dinas Pemeliharaan Kapal (Kadisharkap) Koarmada I, dan Kepala Dinas Material dan Perbekalan (Kadismatbek) Koarmada I.

Peduli Pendidikan Generasi Muda di Pulau Terluar, Guspurla Koarmada I Renovasi Ruang Sekolah dan Serahkan Peralatan Sekolah 

 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 6 Agustus 2020
Satgas TNI Bantu Evakuasi Korban Ledakan di Lebanon
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan