3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Kunjungan Pusinfomar TNI ke Pusat Teknologi Satelit LAPAN

Kamis, 16 Juli 2020 14:00:59 - Oleh : admin - Dibaca : 60 kali

Kunjungan Pusinfomar TNI ke Pusat Teknologi Satelit LAPAN

Pusat Informasi Maritim (Pusinfomar) TNI melaksanakan kunjungan kerja ke Pusat Teknologi Satelit LAPAN di Jl. Cagak Satelit Km. 04 Rancabungur, Bogor 16310, Jawa Barat, pada hari Rabu, 15 Juli 2019. Kegiatan Kunker ini dalam rangka melaksanakan kerja sama information sharing terkait pantauan wilayah maritim Indonesia.

Tim Pusinfomar TNI di pimpin Wakil Kepala Pusat Informasi Maritim TNI Kolonel Laut (P) Arif Badrudin, M.Mgt.Stud. yang didampingi Kabid Puldata Kolonel Laut (P) Heru Syamsul Hidayat, Kabid Analisa Kolonel Laut (P) Widya Poerwandanu, Kabaghukum Letkol Laut (KH) Alfian Rantung, dan Kasi Pemutakhiran data Mayor Laut (E) Isnadi. Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Kepala Pusat Teknologi Satelit, Ir. Mujtahid, M.T., yang didampingi oleh Kepala Biro Kerja Sama, Humas, dan Umum, Ir. Christianus R. Dewanto, M.Eng., Koordinator Bidang Diseminasi, Wahyudi Hasbi sebagai Koordinator Bidang Kerja Sama dan Ibu Erni Sri Sinta Pakpahan sebagai Humas LAPAN.

Kunjungan Tim Pusinfomar TNI ini, dalam rangka untuk menjalin kerja sama dalam hal memelihara dan meningkatkan keamanan maritim melalui komunikasi, koordinasi dan kolaborasi bersama di bidang pengumpulan, penyediaan dan pertukaran informasi.

Seperti kita ketahui bersama bahwa tugas Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) adalah melaksanakan tugas pemerintah di bidang penelitian dan pengembangan kedirgantaraan dan pemanfaatannya dalam bidang penginderaan jauh, teknologi dirgantara, sains antariksa dan kebijakan dirgantara.

Dalam pertemuan tersebut diharapkan kedua satuan yaitu Pusinfomar TNI dan Pusat Teknologi Satelit LAPAN dapat saling tukar menukar informasi terkait perkembangan situasi maritim nasional dan global guna mendukung tugas institusi masing-masing.

Kegiatan di awali dengan sambutan dari Bapak Kapus Teknologi Satelit Ir. Mujthahid., M.T. mewakili pihak LAPAN dan dilanjutkan dengan perkenalan dari Tim Pusinfomar TNI yg di awali sambutan oleh Wakapusinfomar TNI di lanjutkan pemaparan pantauan situasi wilayah maritim Indonesia. Selesai paparan dilanjutkan kunjungan ke berbagai fasilitas yang dimiliki oleh Pusteksat LAPAN.

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 6 Agustus 2020
Satgas TNI Bantu Evakuasi Korban Ledakan di Lebanon
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan