3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Pasis Seskoad Dikreg LIX Diskusi Bahas Cara Atasi Dampak Covid-19

Kamis, 16 Juli 2020 16:02:45 - Oleh : admin - Dibaca : 53 kali

Pasis Seskoad Dikreg LIX Diskusi Bahas Cara Atasi Dampak Covid-19

Dalam rangka memahami permasalahan yang menjadi sumber konflik di masyarakat dalam menghadapi dampak Virus Covid-19 dan memberikan masukan atau saran tentang berbagai upaya dalam menyelesaikan masalah melalui model manajemen Konflik, Pasis Dikreg LIX Seskoad TA. 2020 Kodam II/Swj melaksanakan Diskusi antar kelompok menggunakan media Video Conference (Vidcon), Kamis (16/7/2020) bertempat di Aula Markas Deninteldam II/Swj Lebong Siarang Palembang.

Kegiatan diskusi antar kelompok ini melibatkan 4 kelompok diskusi yang berjumlah 92 Pasis yang tersebar diwilayah Kodam II/Sriwijaya, Kodam III/Siliwangi, Kodam Jaya Jayakarta dan Mako Passus Jakarta dengan dipimpin Moderator Perwira Penuntun (Patun) Kolonel Inf Lukman Hakim dan Dosen Penilai Kolonel Inf Dani Adam.

Diskusi tersebut membahas 5 persoalan mengenai dampak Covid-19 dalam kehidupan ekonomi, sosial budaya, keamanan negara dan konflik yang terjadi di masyarakat serta pendekatan atau model penyelesaian konflik yang dapat digunakan.

Dalam diskusi ini juga membahas gagasan dari Kelompok 13 dari Kodam III/Siliwangi mengenai strategi pemerintah dalam mengatasi dampak Covid-19 ditinjau dari prespektif manajemen konflik.

Diharapkan hasil dari diskusi antar kelompok ini dapat menjadi masukan saran bagi pemerintah dalam penanganan Covid-19 di masing-masing daerah penugasan Perwira pada saat selesai mengikuti pendidikan di Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad).

 

 

 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 6 Agustus 2020
Satgas TNI Bantu Evakuasi Korban Ledakan di Lebanon
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan