3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Terimakasih Pejuang, Danlanal Banyuwangi Sambangi Prajurit KKO Pengangkat Jenazah Pahlawan Revolusi

Rabu, 22 Juli 2020 15:58:04 - Oleh : admin - Dibaca : 152 kali

Terimakasih Pejuang, Danlanal Banyuwangi Sambangi Prajurit KKO Pengangkat Jenazah Pahlawan Revolusi

Bertepatan HUT ke-49 tahun Lanal Banyuwangi yang dilaksanakan pagi tadi di Posal Muncar, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Banyuwangi, Lantamal V, Koarmada II Letkol Laut (P) Joko Setiyono, S.E., M. Tr. Hanla., bersama Perwira Staf sambangi prajurit KKO pengangkat jenazah Pahlawan Revolusi Pelda KKO (Purn) EJ Venkandou di kediamannya di Desa Kedung Rejo, Rt 001/Rw 04. Krajan, Kecamatan Muncar, Banyuwangi, Selasa (21/7).

"Hari ini bertepatan dengan HUT ke-49 tahun Lanal Banyuwangi, sebuah keharusan bagi kami untuk datang menyambangi pelaku sejarah Pelda KKO (Purn) EJ Venkandou, yang mana kami sebagai generasi penerusnya mengucapkan terimakasih atas jasa-jasanya yang sudah dipersembahkan kepada Bangsa ini khususnya kepada TNI AL," terang Danlanal Banyuwangi.

Danlanal melanjutkan, "Pelda KKO (Purn) EJ Venkandou pernah berjasa mengangkat jenazah tujuh Jenderal Pahlawan Revolusi yang dimasukkan ke dalam sumur Lubang Buaya dalam peristiwa berdarah yang dikenal dengan peristiwa G 30 S PKI," jelasnya.  "Apalagi beliau sekarang dalam keadaan terbaring sakit, saya sudah perintahkan prajurit saya yang berdinas di Posal Muncar untuk sering-seringnya datang menyambangi beliau," ujarnya.

 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara
Selasa, 27 April 2021
TNI Sudah Siap Tumpas KKB, Tinggal Tunggu Keputusan Politik