3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa memberikan bantuan hewan kurban 16 ekor sapi Kepada Masyarakat Pulau Bungin

Senin, 3 Agustus 2020 13:50:29 - Oleh : admin - Dibaca : 58 kali

Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa memberikan bantuan hewan kurban 16 ekor sapi Kepada Masyarakat Pulau Bungin

Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa memberikan bantuan hewan kurban 16 ekor sapi yang disalurkan melalui Danrem 162/WB, membuat suasana perayaan Idul Adha 1 Dzulhijjah 1441 H hari ini disambut dengan suka cita oleh masyarakat pulau Bungin, diawali dengan penyerahan hewan qurban secara simbolis, dilanjutkan pemotongan, paking daging dan bumbu, penyerahan daging qurban dan bumbu, pemberian masker dan sarung tangan secara simbolis langsung kerumah warga  oleh Danrem 162/WB beserta ibu ketua persit kartika Koorcab rem 162/WB dan Wakil Bupati Sumbawa besar. Jumat, (31/7).

Pada kesempatan tersebut, Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., dalam wawancara dengan awak media menyampaikan, pagi hari ini sesuai perintah dari Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa, Korem 162/WB telah menyalurkan dan distribusikan 16 ekor sapi bantuan dari Kasad untuk dimanfaatkan sepenuhnya oleh seluruh masyarakat pulau Bungin yang terdiri dari 1005 KK sebagai hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1 Dzulhijjah 1441 Hijriyah yang jatuh pada hari ini Jumat 31 Juli 2020."Insyaa Allah akan kami bagikan kepada 1005 KK, sudah disiapkan oleh Bapak kasad baik dagingnya maupun bumbunya, bumbu gulai, bumbu rendang, bumbu sop maupun bumbu kecap, masyarakat tidak perlu lagi membeli bumbu"  jelasnya.

Terkait situasi pandemi Covid-19, Brigjen Rizal Ramdhani mengimbau kepada panitia kurban dan masyarakat pulau Bungin agar proses pembagian daging kurban berpedoman pada SOP penanganan Covid-19 yang akan diantarkan langsung oleh Babinsa dan Babinkamtibmas sehingga masyarakat tidak perlu mengambil ke tempat pemotongan atau pembagian untuk mencegah terjadinya kerumunan. "Masyarakat cukup tinggal di rumah masing-masing dan masak di rumah masing-masing, kami sudah berkoordinasi dengan Kepala Desa, Babinsa, Babinkamtibmas, Ketua  RT dan Ketua RW untuk mendistribusikan bagaimana teknisnya agar menggunakan protokol Covid-19," terangnya.

 

 

 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 6 Agustus 2020
Satgas TNI Bantu Evakuasi Korban Ledakan di Lebanon
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan